PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Manfaat Kesehatan Dari Pepaya Yang Mungkin Tidak Anda Duga

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Pepaya merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin C dan salah satu buah yang dapat menyediakan 224% kalori dari kebutuhan harian Anda. Berdasar medicalnewstoday.com kandungan gizi dari pepaya memiliki banyak fungsi kesehatan, diantaranya:

Pencegahan asma

Risiko untuk terkena asma lebih rendah pada orang yang mengkonsumsi jumlah tinggi nutrisi tertentu. Salah satu nutrisi ini adalah beta-karoten, yang banyak terkandung dalam makanan seperti pepaya, aprikot, brokoli, melon, labu dan wortel.

Pencegahan kanker

Konsumsi kuat antioksidan beta-karoten (yang ditemukan dalam pepaya) telah terbukti memiliki hubungan terbalik dengan perkembangan kanker usus besar di population.

Kesehatan tulang

Asupan rendah vitamin K telah dikaitkan dengan risiko lebih tinggi untuk patah tulang. Cukup konsumsi vitamin K adalah penting untuk kesehatan yang baik, karena bertindak sebagai pengubah protein matriks tulang, meningkatkan penyerapan kalsium dan dapat mengurangi ekskresi calcium.

Diabetes

Penelitian telah menunjukkan bahwa tipe 1 penderita diabetes yang mengkonsumsi diet tinggi serat memiliki kadar glukosa darah dan diabetes tipe 2 mungkin telah meningkat gula darah, lipid dan kadar insulin. Satu pepaya media menyediakan sekitar 4,7 gram serat.

Pencernaan

Pepaya mengandung enzim yang disebut papain yang membantu dalam pencernaan dan juga dapat digunakan sebagai pelunak daging. Pepaya juga tinggi serat dan air, baik yang membantu mencegah sembelit dan mempromosikan keteraturan dan saluran pencernaan yang sehat.

Penyakit jantung

Serat, kalium dan vitamin dalam pepaya semua bantuan untuk menangkal penyakit jantung. Peningkatan asupan kalium bersama dengan penurunan asupan natrium adalah perubahan diet paling penting bahwa seseorang dapat membuat untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Peradangan

Kolin adalah nutrisi yang sangat penting dan serba guna dalam pepaya yang membantu tubuh kita dalam tidur, gerakan otot, belajar dan memori. Kolin juga membantu untuk mempertahankan struktur membran sel, membantu dalam transmisi impuls saraf, membantu dalam penyerapan lemak dan mengurangi inflammation.

Kesehatan rambut

Pepaya juga bagus untuk rambut Anda karena mengandung vitamin A, nutrisi yang dibutuhkan untuk produksi sebum yang membuat rambut lembab. Vitamin A juga diperlukan untuk pertumbuhan semua jaringan tubuh, termasuk kulit dan rambut.

Begitu banyak manfaat dari pepaya, tentu Anda ingin mendapatkan manfaatnya bukan? Selamat mencoba.

 

Sumber : Vemale