PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Manfaat Kedelai Untuk Kesehatan Yang Wajib Anda Ketahui

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Kedelai merupakan sumber protein yang lengkap. Kedelai memiliki kalori yang rendah sehingga baik untuk program diet Anda. Selain itu dengan mengonsumsi kedelai secara teratur dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan dapat mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh.

Kedelai adalah protein nabati yang mengandung semua asam amino esensial yang diperlukan bagi tubuh Anda. Kedelai, Edamame, adalah sumber gizi dengan jumlah yang banyak dari mangan, selenium, tembaga, kalium, fosfor, magnesium, besi, kalsium, vitamin B6, folate, riboflavin (B2), tiamin (B1) dan vitamin K. Kedelai juga digunakan dalam banyak makanan lain seperti tahu, susu, produk pengganti daging, tempe dan miso. Sebagian besar dari kedelai yang diproduksi di Amerika Serikat digunakan untuk memproduksi minyak kedelai.

Berikut adalah manfaat kesehatan dari kedelai seperti yang dilansir oleh fitday.com, yaitu:

??? Penyakit Jantung

Mengonsumsi kedelai sebagai pengganti protein hewani, dapat mengurangi kolesterol jahat, sehingga dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Selain itu, kedelai juga bermanfaat untuk memberikan lemak tak jenuh dan serat yang baik untuk kesehatan jantung Anda.

??? Menopause

Kedelai kaya akan isoflavon yang dapat membantu mengurangi risiko menopause, seperti hot flashes. Dengan mengonsumsi secara rutin produk olahan kedelai, maka Anda akan terhindar dari risiko menopause.

??? Kanker Payudara

Mengonsumsi produk olahan kedelai dapat mengurangi risiko kanker payudara. Kedelai akan menjadi karena estrogen merangsang pertumbuhan dan multiplikasi payudara dan sel kanker payudara.

??? Osteoporosis

Fitoestrogen dalam kedelai dapat membantu mempercepat penyerapan kalsium oleh tubuh Anda dan mencegah hilangnya massa tulang. Dengan mengonsumsi produk olahan kedelai, terutama susu kedelai maka Anda akan memperoleh manfaat susu dari protein nabati.

Demikian manfaat yang Anda dapat dari mengonsumsi makanan hasil olahan kedelai. Semoga bermanfaat.

 

Sumber : Vemale