PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Lorenzo Resmi Berpisah dengan Yamaha

Lorenzo Resmi Berpisah dengan Yamaha

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Rider asal Spanyol, Jorge Lorenzo, resmi bergabung dengan Ducati. Pebalap 28 tahun itu akan meninggalkan tim Yamaha mulai musim depan.

Kabar mengenai bakal bergabungnya Lorenzo ke Ducati santer terdengar di akhir-akhir ini. Pengumumannya dispekulasikan menjelang seri MotoGP Jerez.

Rumor itu menjadi kenyataan setelah Ducati memberikan penyataan resmi mengenai bergabungnya Lorenzo dengan tim pabrikan asal Italia itu, Senin (18/4/2016) malam.

“Ducati mengumumkan bahwa sudah tercapai kesepakatan dengan Jorge Lorenzo, terima kasih karena pebalap asal Spanyol itu akan mengambil bagian di kejuaraan dunia MotoGP 2017 dan 2018 mengendarai Ducati Desmosedici GP dari tim Ducati,” ujar pernyataan resmi Ducati yang dilansir oleh Crash.

“Lorenzo, lahir di Palma de Mallorca pada 4 Mei 1987, sudah memenangi lima gelar juara dunia sepanjang kariernya (di kelas 250cc di tahun 2006 dan 2007, serta MotoGP di tahun 2010,2012, dan 2015),” imbuhnya.

Ducati sudah lama tak menggapai gelar juara dunia di ajang balap MotoGP. Terakhir kali pebalap mereka menjadi juara dunia adalah di tahun 2007, kala itu mereka masih diperkuat Casey Stoner.

Ducati belum memastikan pebalap yang akan memberikan tempat untuk Lorenzo. Tapi, Andrea Dovizioso percaya diri bahwa tempatnya bakal aman.

“Yamaha sangat senang dengan kontribusi Jorge dan kami sudah tidak sabar untuk berbagi momen tak terlupakan dalam 15 balapan MotoGP yang tersisa,” tulis Yamaha. (cas/ddn)

 

 

Sumber : Detik Oto