PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Liva Mini PC, Komputer Mungil dengan OS Windows 8.1 dan Bing Pesaing dari Intel NUC

Kamis, 30 Oktober 2014

Mini PC milik Intel, yakni NUC kini memiliki pesaing baru yang datang dari perusahaan bernama Elitegroup Computer System (ECS). Mereka pun baru saja memperkenalkan sebuah PC mungil yang diberi nama dengan Liva Mini PC. Terlebih secara desain dan dimensi, Liva Mini tak jauh berbeda dengan Intel NUC.

Mengenai spesifikasinya, PC mini ini dilengkapi dengan prosesor Intel Bay Trail-M. Di dalamnya juga terdapat Realtek RTL8111G LAN, Realtek ALC282 with 2CH Combo Jack, WiFi 802.11a/b/g/n+module Bluetooth 4.0 serta sebuah port USB 3.0. Dan untuk memainkan sebuah video, komputer ini dilengkapi dengan prosesor grafis yang berada di dalam CPU serta dilengkapi satu port HDMI serta satu port VGA.

liva mini

Dan tentu saja komputer ini tak dilengkapi kipas sebagai pendingin. Sebagai gantinya, perangkat ini menggunakan desain heatsink fanless yang dibuat dari bahan tembaga. Selain itu, ECS pun menyematkan sistem operasi Windows 8.1 plus search engine Bing pada komputer miliknya itu.

Sayangnya, belum ada pengumuman mengenai harga dari komputer mini yang satu ini. Kemungkinan besar, komputer mini ini bakal ditawarkan dengan harga berkisar di angka 200 USD.

 

Sumber : Berita Teknologi