PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Kurangi Rilis Model Baru, Microsoft Menyerah pada Pasar Smartphone?

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Microsoft tampaknya tengah sibuk membenahi manajemen bisnisnya. Baru-baru ini perusahaan mengumumkan akan memberhentikan hingga 7.800 pegawai, sebagian besar dari divisi ponsel. SDM yang berkurang tentu akan berdampak pada jumlah produk yang dihasilkan.

Mulai saat ini Microsoft akan memberlakukan sistem yang lebih efisien, dengan hanya menyisakan 3 jenis segmen perangkat, value phone, business phone dan flagship. Meski demikian, Microsoft masih berkomitmen terhadap bisnis ponsel, dengan mendukung partner hardware untuk handset Windows 10 Mobile dan tetap memproduksi hardware mobile miliknya sendiri.

Lebih lanjut lagi sumber dari Bloomberg mengungkapkan jika kemungkinan Microsoft akan mengurangi jumlah perangkat yang diproduksinya. Dikatakan jika perusahaan berencana hanya meluncurkan 1 atau 2 model per tahun untuk 3 segmen pasar tersebut. Dengan kata lain, kita hanya akan melihat tidak lebih dari 6 perangkat Microsoft Lumia yang dirilis setiap tahunnya.

Tahun ini sendiri Microsoft telah mengumumkan 6 smartphone baru, termasuk Lumia 435, Lumia 532, Lumia 640, Lumia 640 XL, Lumia 430 dan Lumia 540 Dual. Namun bukan berarti Microsoft berhenti meluncurkan smartphone baru tahun ini, karena tampaknya strategi baru akan dimulai pada tahun depan.

Selain itu sejauh ini handset yang dirilis Microsoft masih belum menawarkan fitur high-end dan tentunya Microsoft akan membutuhkan flagship smartphone untuk diluncurkan bersamaan Windows 10 Mobile. Flagship smartphone yang marak dirumorkan saat ini adalah Lumia 940, meski masih belum ada konfirmasi resmi dari pihak Microsoft.

 

 

Sumber : Gopego