Kuatnya Dolar AS Menekan Metal Berharga

Rifanfinancindo

 

Rifanfinancindo – Harga emas diperdagangkan sedikit lebih rendah pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat pada hari Kamis yang merupakan akhir hari perdagangan minggu lalu karena adanya liburan Paskah, dan menyentuh kerendahan selama empat bulan. Kuatnya dolar AS dimana indeks dolar AS menyentuh ketinggian baru dalam tahun ini, menekan kenaikan pasar metal berharga.

Emas berjangka bulan Juni terakhir turum $1.60 per ons pada $1,275.20. Perak Comex bulan Mei terakhir naik $0.006 pada $14.945 per ons.

Data ekonomi AS yang keluar pada hari Kamis minggu lalu bercampur dengan kebanyakan bagus, termasuk klaim pengangguran yang turun sebanyak 5000 pada minggu laporan yang terakhir. Penjualan eceran AS bulan Maret mengatasi yang diperkirakan dan muncul dengan angka 1.6%. Diperkirakan penjualan eceran AS hanya akan mencapai 0.9%. Harga emas dan perak awalnya turun sedikit pada saat laporan dirilis namun kemudian bergerak kembali ke level yang mendekati tidak berubah dimana sekarang berada.

Pasar Amerika Serikat dan banyak negara lainnya tutup pada hari Jumat karena merayakan liburan Paskah.

Negosiasi perdagangan AS-Cina terus berlangsung dan sedang mendekati persetujuan final. Ada pembicaraan di pasar bahwa Presiden Trump dan Presiden Cina Xi Jinping bisa bertemu bulan depan untuk memeteraikan kesepakatan.

Hal kunci lainnya di luar pasar adalah minyak mentah Nymex yang turun sedikit dan diperdagangkan disekitar $63.50 per barel.

Secara tehnikal, obyektif kenaikan harga emas adalah menembus “resistance” yang solid di $1,300.00 setelah melewati $1,282.10 dan kemudian $1,291.70. Sedangkan obyektif penurunan harga emas adalah menembus “support” yang solid di $1,250.00 setelah melewati $1,270.00 dan kemudian $1,260.00. Rifanfinancindo.

 

 

Sumber : Vibiznews

Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.