PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Konsumsi Makanan Berserat Bikin Panjang Umur dan Cegah Kanker

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Siapa saja tentu ingin memiliki umur panjang dan terbebas dari berbagai penyakit berbahaya khususnya kanker, jantung atau diabetes. Tapi, untuk panjang umur dan terbebas dari berbagai penyakit ini, sudahkah kamu menerapkan pola hidup sehat? Sudahkah kamu mengonsumsi berbagai makanan yang menjamin umur kamu bakalan lebih panjang dan tubuh pun bakalan lebih sehat?

Dikutip dari laman dailymail.co.uk, untuk mendapatkan umur panjang sebenarnya sangat mudah. Para ahli mengungkapkan bahwa agar umur panjang, perbanyaklah konsumsi makanan yang kaya akan serat. Yap, makanan yang kaya akan serat ternyata baik buat kesehatan dan bisa bikin umur seseorang menjadi lebih panjang. Tak hanya itu saja, makanan berserat juga memungkinkan seseorang terhindar dari risiko kanker, jantung, stroke dan diabetes.

Yang Yang, seorang peneliti dari Shanghai Cancer Institute di China mengatakan jika makanan yang kaya serat sangat baik buat kesehatan. Yang mengatakan, “Manfaat mengonsumsi makanan kaya serat akan membuat panjang umur. Makanan kaya serat juga akan menjamin seseorang terhindar dari risiko kanker, stroke, jantung hingga diabetes. Menariknya lagi, makanan kaya akan serat bisa membuat seseorang kenyang lebih lama dan menghindarkan seseorang makan secara berlebihan atau makan makanan yang tidak sehat.”

Yang melanjutkan, “Meski konsumsi makanan kaya serat sangat baik dan bikin panjang umur, sayangnya saat ini masih banyak orang yang melewatkan konsumsi makanan berserat dalam porsi yang tepat. Padahal, untuk wanita kebutuhan serat seseorang adalah 25 gram perhari dan untuk pria 38 gram perhari.”

Sementara itu, Dr Bamini Gopinath dari The Westmead Institute for Medical Research di Australia mengatakan, “Konsumsi asupan serat yang cukup bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat, usia lebih panjang dan pikiran lebih tenang. Makanan kaya serat sendiri sebenarnya sangat mudah ditemukan. Ia bisa ditemukan dari buah, sayur, biji-bijian atau gandum dan makanan sehat sejenisnya. Kami menemukan bahwa mereka yang rutin konsumsi kaya serat memiliki usia lebih panjang hingga 10 tahun atau 80% dari mereka yang jarang konsumsi makanan berserat.”

Ladies, mengingat penting dan manfaat dari makanan yang kaya serat, mulai sekarang jangan lupa untuk konsumsi makanan berserat dalam porsi yang cukup ya. Tapi ingat, selain konsumsi makanan berserat, agar panjang umur kita juga perlu menerapkan pola hidup sehat, olahraga cukup, istirahat cukup dan minum air putih cukup. Semoga, informasi ini bermanfaat.

 

 

Sumber : Vemale