PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Konstipasi Saat Ramadan? Ini Solusi Instan Untuk Mengatasinya

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Bulan yang penuh berkah tengah hadir Ladies. Di bulan Ramadan ini umat Muslim menjalankan ibadah puasa yang mana mengharuskan pola makan berubah drastis. Jika biasanya kita bisa makan kapan saja maka di bulan puasa ini kita hanya boleh makan saat sahur dan juga berbuka.

Pola makan yang berbeda ini kerap kali mengakibatkan masalah konstipasi alias susah buang air besar. Asam lambung, kembung, sakit perut dan sembelit adalah beberapa masalah pencernaan yang dihadapi beberapa orang selama Ramadan. Nah kali ini Vemale akan coba menghadirkan satu resep praktis untuk mengatasinya seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com berikut ini.

Bahan:

  • 1 sdm baking soda
  • 2 sdt air jeruk nipis
  • 1 gelas penuh air panas

Cara Membuat:

  1. Panaskan air sampai mendidih.
  2. Masukkan baking soda dan jeruk nipis.
  3. Aduk dan tuang dalam gelas.
  4. Minum minuman ini saat sahur tau berbuka puasa untuk mengatasi masalah konstipasi.

Campuran baking soda, air jeruk nipis dan air panas akan membuang limbah dan racun yang tersumbat di usus, sehingga membantu mengatasi masalah sembelit. Air panas dapat melarutkan makanan yang mengeras di usus dan membuatnya lebih mudah keluar. Kombinasi dari air jeruk nipis dan baking soda bisa menetralkan kadar asam dalam perut dan mengurangi gas, keasaman dan juga mengatasi sembelit.

Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies. Selamat mencoba dan say goodbye buat konstipasi selama Ramadan.

 

 

Sumber : Vemale