PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Kerja Keras Itu Boleh Tapi Jangan Lupa Bahagia, Setuju?

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Kerja keras itu boleh-boleh saja. Bahkan untuk masa depan dan hidup yang lebih baik, kerja keras itu sungguhlah penting. Hanya saja jangan lupa untuk istirahat atau meluangkan waktu untuk melepas lelah. Bagaimana pun, kamu bukanlah robot, Ladies.

Ada saatnya kamu kerja keras dan memfokuskan energi untuk menyelesaikan semua pekerjaan yang ada. Lembur pun akan dilakukan agar semua pekerjaan selesai tepat waktu. Hanya saja jangan sampai malah membuat diri sendiri menderita. Kamu juga perlu bahagia, Ladies.

Segala Sesuatunya Ada Prioritasnya Masing-Masing

Semua hal, setiap kebutuhan, semuanya ada prioritasnya sendiri-sendiri. Tinggal bagaimana cara kita saja untuk pintar-pintar membagi semuanya. Jangan sampai kita jatuh sakit hanya karena menghabiskan sebagian besar waktu untuk kerja dan lupa untuk istirahat. Atur lagi prioritas kita dan jalani harimu sesuai dengan prioritas yang sudah kamu buat.

?Most of us spend too much time on what is urgent and not enough time on what is important.?

— Stephen R. Covey

Penting untuk Punya Target Agar Pekerjaan Tak Tumpang Tindih

Tetapkan juga target untuk setiap pekerjaan. Selesaikan satu pekerjaan dalam satu rentang waktu hingga mencapai target. Baru beralih ke pekerjaan berikutnya. Agar tidak tumpang tindih atau bikin bingung. Bisa juga coba bagi sebuah pekerjaan jadi beberapa bagian kecil, lalu kerjakan satu demi satu bagian hingga beres. Biar kamu juga nggak gampang stres.

The only way to do great work is to love what you do. If you haven’t found it yet, keep looking. Don’t settle.

— Steve Jobs

Luangkan Waktu Khusus untuk Istirahat

Waktu istirahat juga penting. Jangan sampai dilewatkan begitu saja. Kita bisa coba menjadwal kegiatan kita. Misal, dalam sehari bekerja, luangkan waktu 2 x 30 menit untuk istirahat. Biar pikiran nggak tegang dan nggak gampang suntuk. Tubuh dan pikiran kita juga punya haknya untuk rileks.

Jangan Lupa Tertawa, Jangan Lupa Bahagia

Ini nih penting. Kerja keras boleh tapi jangan lupa bahagia. Nggak mau kan hidup diperbudak sama pekerjaan sendiri. Buat setiap pekerjaan dan aktivitas yang kamu lakukan itu bermakna. Agar kamu mendapat kepuasan batin juga bisa bahagia dengan semua yang kamu lakukan. Apalagi kalau yang kamu kerjakan memberi banyak manfaat untuk orang, pastinya bahagia yang dirasa akan makin berlipat.

Jadi, apa saja rencanamu hari ini, Ladies? Semoga apa yang kamu kerjakan dan lakukan hari ini bisa memberi kebahagiaan. Bahagia untuk orang lain dan lebih penting lagi bahagia untuk diri sendiri. Setuju? PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

 

Sumber : Vemale