PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Kerja Bahagia, 4 Cara Ini Membantu Menghindari Stres Saat Bekerja

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Stres kerap kali kita alami saat berada di tempat kerja. Biasanya, stres ini diakibatkan karena persaingan antarkaryawan, pekerjaan yang terlalu menumpuk, konflik dengan atasan, atau un perasaan jenuh dengan pekerjaan. Apapun yang dapat menyebabkan Anda stres, tidak boleh dibiarkan berlarut-larut sehingga dapat mengganggu performa kerja dan kualitas hidup. Dikutip dalam laman www.femalefirst.co.uk, 4 cara ini bisa Anda coba untuk mengatasi stres karena pekerjaan.

  • Luangkan waktu Anda. Setelah lima hari bekerja di kantor, cobalah luangkan waktu Anda bersama keluarga dan teman-teman ketika akhir pekan atau ambil cuti. Anda bisa menggunakan waktu luang itu untuk berlibur dan menikmati pemandangan alam seperti pantai atau gunung, biasanya udara segar dari pantai atau gunung dapat melepaskan stres dari hiruk pikuk kota. Jika Anda tidak memiliki waktu untuk berpergian jauh, Anda juga bisa berlibur ke taman hiburan atau sekadar menonton film di bioskop.
  • Atur Waktu. Kerjakan hal yang lebih penting terlebih dahulu, lihat mana yang menjadi prioritas. Mengatur kegiatan akan membuat Anda lebih disiplin dan menghindari kegiatan yang bentrok.
  • Pulang Kerja Tepat Waktu. Buat jadwal jam pulang kerja Anda, jangan terlalu sering menghabiskan waktu terlalu lama di kantor. Sebab, hal ini tidak baik untuk kehidupan sosial Anda. Pulang dari kantor sesuai jadwal yang Anda buat, kecuali jika diharuskan lembur.
  • Tidur Cukup. Tidur dapat membuat badan Anda lebih rileks. Tidur selama 7 sampai 8 jam saat malam hari, dapat membuat badan Anda terasa lebih segar saat keesokan hari dan bersemangat untuk menjalani aktivitas.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar tetap bahagia di tempat kerja dan terhindar dari stres. Semoga bermanfaat.

 

 

Sumber : Vemale