PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Keren, Supercar Asal Meksiko Ini Gunakan Logam Elastis Yang Bisa Molor Sampai 100x Lipat

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Saat ini Meksiko mungkin masih terdengar asing di telinga Anda sebagai negara penghasil mobil super cepat, mengingat mayoritas produk mobil mewah terkemuka di dunia umumnya berasal dari negara-negara besar Eropa seperti Jerman dan Italia. Namun industri mobil mewah di negara tersebut tampaknya mulai berkembang pesat akhir-akhir ini; jika sebelumnya Meksiko cuma punya sebuah produk mobil sport yaitu Mastretta MXT dan Vuhl 05, kini ada sebuah pendatang baru yang perlu diperhitungkan, yaitu Inferno.

Di ajang pameran Expo Bancomer yang berlangsung baru-baru ini, Inferno memperkenalkan produk pertama mereka yang dijuluki sebagai Exotic Car. Mobil ini memiliki kemampuan seperti halnya produk-produk supercar generasi terbaru, seperti mesin twin-turbo V8 dengan 1400 tenaga kuda dan tenaga putaran 670 guna memungkinkan mobil dipacu dari 0 – 100km/jam dalam waktu 3 detik, juga kecepatan maksimal 394km/jam.

????

Namun fitur paling menarik dari mobil ini bukan terletak pada daya pacu mobil, melainkan terletak pada bahan yang dipakai sebagai bodi mobil. Antonio Ferrarioli yang sebelumnya merupakan perancang komponen Lamborghini menggunakan desain futuristis dan mungkin terkesan seperti mobil balap di film anak-anak Speed Racer. Untuk memungkinkannya, Ferrarioli menggunakan sebuah bahan logam campuran revolusioner yaitu seng-alumunium-perak atau yang lebih dikenal sebagai ‘busa logam,’ yaitu sebuah bahan logam elastis (*mudah diregangkan), namun memiliki kekokohan layaknya baju zirah.

Inferno mengklaim kalau logam tersebut bisa diregangkan sampai 100x lipat dari ukuran semula, dan mampu menyerap/meredam benturan tanpa harus mempengaruhi properti fisik yang mendasar dari mobil. Gampangnya, besi ini hampir tak bisa dihancurkan; mirip seperti cyborg dengan logam elastis yang ada di film Terminator.

Inferno berencana untuk memulai fase produksi mobil ini tahun lalu, walaupun belum jelas apakah nantinya mobil ini benar-benar bisa direalisasikan seperti yang mereka klaim mengingat selama ini ada begitu banyak startup yang menjanjikan begitu banyak hal namun gagal mewujudkannya.

Sumber : Gopego