PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Kelebihan Android KitKat Dibanding Android Jelly Bean

Selasa, 24 Juni 2014

kelebihan android kitkat 4.4

GaptekBGT.com?-?Android KitKat memang merupakan versi terbaru dari sistem operasi miliki Google. Setelah mengalami perkembangan hingga versi yang sekarang ini sepertinya sistem operasi tersebut mampu memberikan yang terbaik kepada seluruh pengguna perangkat dengan sistem operasi Android khususnya. Karena kabarnya sistem operasi paling baru tersebut hanya membutuhkan konsumsi RAM yang cukup minim sekali.

Sehingga cocok sekali digunakan untuk beberapa smartphone dengan spesifikasi menengah ke atas. Dan hal tersebut jelas sekali menjadi kelebihan Android KitKat jika dibandingkan dengan Android versi sebelumnya. Selain itu Android KitKat juga memiliki penggunaan piksel yang cukup hemat sekali, yang artinya bisa meringankan konsumsi daya smartphone Anda.

Dan dari segi tampilan juga cukup simpel sekali dengan mengusung warna putih serta abu-abu pada beberapa tampilan menunya. Kemungkinan besar Android KitKat ini akan didistribusikan secara masal pada bulan depan, atau awal tahun depan paling lambat.

Dengan hadirnya Android KitKat yang memiliki konsumsi RAM serta piksel yang sedikit ini pihak Google berharap tidak ada lagi fragmentasi pasar yang dialami sejak Android Froyo hingga Jelly Bean. Karena nantinya sistem Android KitKat ini mampu berjalan untuk perangkat berspesifikasi menengah hingga tinggi.

kelebihan android kitkat

Beberapa waktu yang lalu setelah peresmian Android KitKat pihak Google memberikan penjelasan secara langsung mengenai kelebihan Android KitKat yang hanya membutuhkan RAM sebesar 512 MB untuk bekerja yang pada faktanya 16% lebih kecil dibanding Jelly Bean.

Selain itu juga lebih hemat sebesar 12.9% dalam penggunaan piksel dibanding dengan Android versi sebelumnya yaitu Jelly Bean. Sehingga perangkat yang saat ini masih menggunakan RAM sebesar 512 MB ? 1 GB sudah bisa menjalankan Android KitKat dengan lancar.

Dan dari berita baru yang telah muncul, kelebihan Android KitKat kembali hadir yaitu dengan munculnya fitur lengkap yang ada pada aplikasi KitKat Photo Editor. Kita tunggu saja kedatangan update resmi sistem operasi Android tersebut pada smartphone yang kita miliki saat ini.

Sumber : Gaptek BGT