PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Kecepatan Kawasaki Ninja H2R Tembus 400 Km/jam

Kecepatan Kawasaki Ninja H2R Tembus 400 Km/jam

PT. Rifan Financindo Berjangka, Rekor kecepatan tertinggi dari kendaraan darat kembali terpecahkan. Setelah Bugatti mencatat rekor kecepatan tertinggi hingga 400 km/jam, kini sepeda motor pun bisa menyamai rekor Bugatti Veyron.

Dilansir Carscoops, Selasa (5/7/2016), Kawasaki Ninja H2R telah memecahkan rekor kecepatan terbaru. Motor itu ditunggangi di salah satu jembatan terpanjang di Turki hingga kecepatan 400 km/jam.

Kawasaki Ninja H2R ini ditunggangi oleh pebalap motor profesional asal Turki, Kenan Sofuoglu. Dia mampu melajukan si monster H2r dari posisi diam hingga kecepatan tertinggi 400 km/jam dalam 26 detik.

Rider Red Bull ini melintasi jembatan sepanjang 2.682 meter yang terletak di Teluk Izmit, ujung timur Laut Marmara. Dia mengendarai H2R ini secara maksimal hingga batasnya.

“Ketika saya bertanya mengenai sepeda motor, Kawasaki mengatakan kecepatan maksimalnya adalah 380 km/jam dan mimpi mereka bisa mencapai 400 km/jam. Pertama kali aku mengendarainya, aku merasakan power dan kecepatan yang besar dan aku membuat perubahan kecil dan tidak memodifikasinya. Aku mencapai 390 km/jam dalam uji terakhir dan hari ini aku mencapai 400 km/jam,” kata Sofuoglu.

Sumber : Detik Oto