PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Kawasaki Klaim Motor Jadulnya Banyak Peminat

Kamis. 26 Juni 2014

Jakarta?-Produsen motor Kawasaki saat ini memiliki motor sport bertampang jadul yang mereka pasarkan dengan nama Estrella di Indonesia. Meski dilepas dengan harga cukup mahal yakni mencapai Rp 64,9 juta sampai Rp 66,7 juta, Kawasaki mengklaim kalau model ini banyak peminatnya.

Estrella sendiri diperkenalkan Kawasaki pada bulan Maret silam dengan dua tipe yakni Estrella standar yang dilepas dengan harga Rp 64,9 jutaan dan Estrella spesial edition yang dilepas dengan angka Rp 66,7 jutaan. Dengan harga itu, Kawasaki menargetkan anak-anak muda berusia 20-30 tahun sebagai target pasarnya.

“Bagus banget, model ini memang tidak kita jual banyak. 20 sampai 30 unit per bulan, tapi demand melebihi angka itu,” Deputy Departement Head Sales & Promotion Departement KMI, Dewi Septianti.

Kawasaki sendiri memiliki target untuk menjual 200 unit Estrella hingga akhir tahun ini. Dalam data penjualan yang dikeluarkan Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), pada bulan Maret dan April model ini masing-masing terdistribusi 48 unit dan 23 unit.

Tampang motor ini tergolong baru karena Kawasaki baru menyegarkan tampilan Estrella di akhir 2013 lalu di Tokyo Motor Show. Di sana Kawasaki mengatakan kalau meski jadul, tampang motor ini merupakan tampang baru.

Di motor ini, Kawasaki berusaha menggabungkan gaya retro dengan teknologi modern untuk menciptakan sepeda motor yang fun-to-ride. Terlebih sasis motor ini juga dibangun kembali untuk mengurangi bobotnya.

Di jantung motor ini ada mesin 249 cc yang dikatakan mampu melahirkan tenaga maksimum sampai 17,4 hp pada 7.500 rpm dan torsi 18,3 Nm di 5.500 rpm.

 

Sumber : Detik Oto