PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Katakan ”Tidak”, Ini Caranya Menolak Hal Yang Tak Kamu Inginkan

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Kamu akan selalu dihadapkan pada banyak pilihan dalam hidup. Ada kalanya kamu menemui jalan yang memang kamu inginkan, namun ada kalanya juga kamu menemui jalan yang sebenarnya tak ingin kamu ambil, namun karena beberapa alasan kamu harus meng-iya-kan pilihan tersebut.

Tapi mengapa kamu harus meng-iyakan ketimbang menolaknya? Padahal jika kamu bisa mengatakan ‘tidak’ pada hal-hal yang memang tak kamu inginkan dan mengambil tindakan yang kamu yakini tak akan merugikanmu, kamu akan merasa hidupmu lebih baik. Ada banyak cara belajar mengatakan ‘Tidak’ pada beberapa hal.

??? Ketahui bahwa waktumu pun berharga

Time is money. Jika kamu tahu bahwa waktumu berharga dan kamu bisa melakukan banyak hal yang akan membuatmu lebih baik dan membuat hidupmu lebih bermakna, kamu tak akan rela menghabiskan waktu hanya untuk melakukan hal yang sia-sia, merugikan dan bahkan membuatmu tak bahagia dalam hidup. Coba cek lagi, apakah hal yang kamu lakukan itu worth your time, jika tidak, tinggalkan saja.

??? Kurangi pergaulan yang tak menguntungkan

Semakin bertambah umur, kamu akan menyadari arti teman yang sebenarnya. Mana teman yang hanya ada maunya dan mana teman yang memang apa adanya. Teman-teman yang bisa memberi pengaruh positif, mengembangkan kepribadianmu dan pengalaman hidupmu serta membuatmu jadi pribadi yang lebih baiklah yang perlu kamu perbanyak dalam pergaulan.

??? Jujur dan lebih tegas lah

Kamu bisa memberi alasan rasional dan masuk akal mengapa kamu perlu menolak hal yang memang tak kamu inginkan. Dan yang paling penting, tegaslah dengan keputusanmu. Banyak orang jadi lemah dengan alasannya karena ia tak tegas dengan sikapnya sendiri. Ia ragu untuk benar-benar berkata tidak hanya karena tidak enak hati atau takut menyakiti hati orang yang ditolak.

Jadi, lain kali kamu menghadapi keputusan sulit dan ragu berkata tidak, yakinkan hatimu sendiri, apakah ini baik untuk dilakukan atau justru membebani hidupmu, jika memang tak baik dilakukan, tegas lah berkata ‘tidak’. PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

 

Sumber : Vemale