PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

KASKUS gandeng StubHub untuk menjual tiket

 

Rifanfinancindo – Sebagai social commerce platform terbesar di Indonesia, KASKUS berusaha untuk selalu memberikan kenyamanan baru bagi para penggunanya, yang kini diklaim mencapai 9,5 juta.

Dari beragam kategori jual beli yang ada, kategori tiket ternyata menjadi salah satu yang banyak mendapat perhatian massa. Maka tidak heran kini KASKUS memperluas bisnisnya ke kategori tersebut.

“Orang Indonesia itu cenderung penasaran dan selalu ingin mendapatkan informasi yang lagi hits di dunia, khususnya event yang berkaitan dengan olahraga ataupun musik,” ujar Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer KASKUS.

Pada Rabu (26/4/2017), KASKUS mengumumkan perjanjian strategis kerja sama konten dengan penyedia layanan jual-beli tiket taraf internasional, StubHub. Melalui kolaborasi ini KASKUS akan menyediakan konten terkini mengenai acara populer yang sedang ramai dibicarakan.

Kerja sama dengan KASKUS juga menjadi loncatan pertama StubHub di Indonesia.

“Kerja sama strategis ini akan memberikan manfaat tersendiri bagi Kaskuser karena mereka akan mendapat akses informasi event paling lengkap dan paling update, termasuk bagaimana cara membeli tiket event apapun dengan skala internasional langsung melalui widget StubHub di KASKUS,” lanjut Ronny dalam acara temu media di kantor pusat KASKUS, Jakarta.

Karena berskala internasional, tidak hanya akses warga negara Indonesia ke acara dalam dan luar negeri yang disediakan, melalui StubHub, warga negara asing yang meminati acara lokal juga dapat dijembatani.

Saat ini KASKUS memang menyediakan sub forum jual-beli tiket. Namun menurut penuturan Ronny, mayoritas tiket yang dijual adalah tiket acara lokal atau dalam negeri.

Melalui kerjasama ini, StubHub selaku penyedia layanan internasional dengan jamahan di lebih dari 48 negara, diharapkan dapat menjembatani pengguna lokal ke acara internasional yang ada di luar Indonesia.

Selain itu KASKUS menjamin bahwa Kaskuser tidak perlu cemas saat melakukan transaksi jual-beli tiket. Hal tersebut karena StubHub dilengkapi oleh teknologi inovatif yang menjamin keamanan transaksi. Rifanfinancindo.

StubHub merupakan pelopor layanan jual-beli tiket digital yang telah berdiri sejak tahun 2000. Perusahaan yang berada di bawah naungan eBay ini memiliki beberapa teknologi andalan seperti pemetaan kursi yang interaktif, gambaran virtual tempat duduk secara 360 derajat, teknologi inovatif untuk merekomendasikan harga, dan algoritma yang menentukan harga tiket terbaik yang bisa didapatkan pengunjung.

Tidak hanya bekerjasama dengan mitra-mitra penyelenggara acara besar, StubHub juga melayani sistem jual-beli tiket individual.

“Sebagai contoh jika Anda memiliki tiket konser yang tidak dapat Anda hadiri, daripada hangus begitu saja, Anda dapat menjualnya melalui StubHub,” kata Januar Parlindungan, Supply Manager StubHub Indonesia.

Januar menjelaskan lebih lanjut, jika tiket sudah merupakan tiket fisik, maka tiket tersebut dapat dikirim melalui layanan jasa pengiriman seperti Pos Indonesia untuk dalam negeri, atau FedEx untuk kiriman luar negeri.

“Urusan ongkos kirim akan ditanggung oleh StubHub,” katanya.

Situs StubHub sudah menggunakan domain lokal (stubhub.id) dan dukungan Bahasa Indonesia. Mengenai aplikasi mobile, Januar mengatakan akan menyusul kemudian.

Urusan pembayaran, pihak StubHub sudah menyediakan pilihan-pilihan pembayaran populer di Tanah Air. Sebut saja melalui transfer bank, baik melalui ATM maupun internet banking, juga, tentunya, kartu kredit.

Javier Corbacho, Regional Manager StubHub Asia Pasific mengungkapkan bahwa pihaknya ingin memberi Kaskuser akses untuk mendapatkan tiket acara di tempat terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan bahasa atau mata uang yang digunakan. Rifanfinancindo.

 

 

Sumber : Beritagar