PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Kapankah Tubuh Anda Membutuhkan Multivitamin?

Rabu, 15 Oktoer 2014

 

Multivitamin merupakan campuran vitamin, mineral, dan nutrisi penting yang digunakan sebagai suplemen makanan. Multivitamin tersedia dalam berbagai macam bentuk seperti tablet, cairan dan bubuk. Multivitamin berbeda dari suplemen polos. Multivitamin hanya berisi kombinasi vitamin dan mineral.

Tubuh anak-anak dan orang dewasa membutuhkan vitamin serta mineral diet untuk menjalankan fungsi-fungsi tubuh dengan baik. Multivitamin bisa berfungsi sebagai zat yang mengisi kekurangan vitamin dan mineral tersebut.

Dalam jangka panjang, vitamin dan mineral dapat mencegah kanker dan penyakit jantung, dan sangat penting bagi wanita hamil untuk meningkatkan asam folat, orang tua yang membutuhkan vitamin B12, dan bahkan vegetarian yang membutuhkan asupan kalsium, zat besi dan vitamin B12.

Multivitamin dapat bermanfaat bagi orang-orang yang kekurangan makanan sehat. Bagi orang yang memiliki pola makan yang buruk dan tidak mendapatkan asupan vitamin dan mineral yang cukup, multivitamin sangat penting. Namun bagi orang-orang yang memiliki pola hidup yang sehat sebaiknya tidak perlu mengonsumsi multivitamin ini.

Makanan sehat seperti sayuran, buah-buahan, biji-bijian, daging dan ikan, dan telur memasok Anda dengan vitamin dan mineral yang diperlukan. Jika memang Anda sudah memakan makanan ini dengan teratur maka Anda tak perlu lagi mengonsumsi multivitamin.

 

Sumber : Vemale