PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Kanan VS Kiri, Mana Posisi Tidur Yang Terbaik?

 

PT. Rifan Financindo Berjangka – Cara tidur paling mudah adalah dengan telentang, karena Anda tidak banyak mengeluarkan tenaga saat berbaring. Posisi telentang juga merupakan salah satu posisi tidur terbaik karena berat tubuh ditopang seluruh bagian tubuh.

Namun bagaimana jika posisi tidur favorit Anda malah tidur menyamping? Menurut fitnessmagazine.com, jika Anda memang suka posisi menyamping saat tidur, maka pilih menyamping ke sisi kiri saja ya Ladies. Karena tidur dengan menyamping ke sisi kanan akan menekan pembuluh darah dan menghambat sirkulasi darah yang lancar.

Bukan berarti bagian kiri tubuh Anda tidak memiliki pembuluh darah, hanya saja pembuluh darah penting dan kecil-kecil lebih banyak pada daerah kanan tubuh Anda dan ketika menyamping ke kiri Anda tidak akan menghambat jalannya darah.

Meski begitu, masih dari laman yang sama, jika Anda tidur dengan posisi menyamping ke kanan, maka ini akan baik untuk kesehatan kardiovaskuler atau jantung karena darah sebagian besar akan menuju bagian kanan tubuh. Hal ini justru memudahkan darah dipompa dari jantung ke seluruh tubuh.

Jadi, tidak peduli sisi mana pun Anda miring saat tidur, pastikan untuk menempatkan bantal di bawah lutut agar peredaran darah seimbang dari pinggul ke kaki. Pastikan pula membuat diri Anda nyaman, karena tidak menutup kemungkinan Anda kan kesemutan karena terlalu lama berada di sisi tubuh tertentu, Ladies.

 

Sumber : Vemale