PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Jus Buah Bit, Turunkan Potensi Penyakit Jantung Dan Demensia


PT. Rifan Financindo Berjangka, Jika Anda pergi ke pasar, Anda mungkin mulai sering menjumpai benda-benda yang tidak umum Anda temui atau sayur dan buah yang sering dipakai di luar negeri, sayur atau buah yang mulai beragam jenis dan macamnya. Salah satu buah yang juga cukup baru di Indonesia adalah buah bit.

Meski memang buah bit ini cukup mudah ditanam di Indonesia karena tanahnya yang subur, namun masih belum banyak yang memanfaatkannya. Berdasarkan www.medicalnewstoday.com, buah dengan warna merah keunguan yang sangat kuat ini ini bukan hanya sangat baik untuk mengatasi diabetes dan menurunkan tekanan darah tinggi, namun ternyata juga sangat baik menurunkan risiko penyakit jantung dan demensia lho Ladies.

Menurut situs yang sama, dalam satu cangkir buah bit mentah mengandung 58 kalori, 13 gram karbohidrat (termasuk 9 gram gula dan 4 gram serat) serta 2 gram protein. Bahkan juga memberikan 1% dari kebutuhan vitamin A harian, 2% kalsium, 11% vitamin C dan 6% dari zat besi. Buah bit yang kaya nitrat juga menjadi salah satu kunci penyembuh untuk penyakit jantung dan berbagai penyakit kardiovaskuler seperti penyumbatan arteri, stroke dan kolesterol.

Peran buah bit yang mampu menurunkan hipertensi dan kolesterol sangat berpengaruh pada penurunan risiko penyakit jantung. Buah bit bahkan kaya folat dan mangan, tiamin, riboflavin, vitamin B-6, asam pantotenat, kolin, betain, magnesium, fosfor, kalium, seng, tembaga dan selenium yang dibutuhkan jantung untuk memperkuat pertahanan terhadap penyakit.

Bukan hanya itu, sebuah penelitian membuktikan bahwa minum jus bit dapat meningkatkan aliran darah ke otak atau oksigenasi ke otak, memperlambat perkembangan demensia pada orang dewasa yang lebih tua.

Jadi, mau mencoba jus bit mulai sekarang? Tidak perlu ragu tentang rasanya, buah bit memiliki rasa manis alami lho.

 

Sumber : Vemale