PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Junk Food: Enak Sih, Tapi Awas Merusak Sel Darah & Memicu Kanker

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Junk food memang menjadi salah satu makanan yang enak, lezat dan menggugah selera siapa saja. Rasa gurih serta manis dari junk food, hal ini sering kali membuat seseorang ketagihan akan junk food. Tapi nih ya, meskipun junk food adalah makanan yang enak dan super lezat, pastikan untuk tidak terlalu berlebihan dalam konsumsi junk food. Karena apa? Karena, konsumsi junk food terlalu berlebihan justru sangat tidak baik buat kesehatan.

Dikutip dari laman asiantown.net,sebuah studi yang dilakukan di Inggris menemukan bahwa konsumsi junk food secara berlebih bisa memperbesar risiko kanker. Ini juga mampu merusak sel darah merah dalam tubuh dengan sangat cepat dan berbahaya. Para ahli mengungkapkan bahwa orang-orang yang suka makan junk food terutama burger, ia dikatakan 3 sampai 4 kali lipat lebih mudah mengalami kerusakan pada sel darah merah di tubuhnya.

Para ahli juga mengungkapkan bahwa orang-orang yang sering kali konsumsi junk food lebih lebih berisiko terhadap kerusakan sel darah merah serta berisiko terhadap kanker dibandingkan dengan orang-orang yang rutin dan cukup konsumsi sayur serta buah. Peneliti di Swansea University menyebutkan jika seseorang yang kurang dalam konsumsi antioksidan dimana biasanya antioksidan ini terdapat di sayur dan buah, ini menyebabkan ia lebih mudah mengalami kerusakan pada sel darah merah.

Dr Hasan Haboubi, seorang ahli kesehatan di Inggris mengungkapkan bahwa kerusakan sel darah merah dan risiko kanker selama ini terjadi karena pola hidup yang salah. Dr Hasan mengatakan, “Kami telah menemukan bahwa gaya hidup yang salah sering menjadi penyebab kerusakan sel darah merah dan risiko kanker. Gaya hidup yang salah dimulai dengan seringnya seseorang konsumsi junk food. Juga ketika seseorang kurang dalam konsumsi sayur dan buah setiap harinya. Padahal, sayur dan buah adalah makanan yang kaya antioksidan dan mampu menangkal berbagai risiko sakit.”

Dengan adanya temuan ini, para peneliti saat ini sangat menyarankan agar kita semua mau mengurangi konsumsi junk food dan memperbanyak konsumsi sayur juga buah. Peneliti menyarankan agar kita semua memiliki gaya hidup sehat agar kita bisa terhindar dari berbagai risiko sakit. Tak hanya perbanyak makan sayur dan buah, gaya hidup yang baik juga harus diimbangi dengan melakukan olahraga cukup, istirahat cukup dan minum air putih cukup serta menghindari alkohol maupun sejenisnya. Semoga, informasi ini bermanfaat. PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

 

Sumber : Vemale