PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Jangan Simpan Dalam Kulkas, Ini 3 Makanan Yang Tak Perlu Disimpan Di Kulkas

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Banyak makanan yang segar tidak bisa bertahan lama jika dibiarkan terkena udara luar seperti misalnya buah-buahan dan sayuran hijau. Anda bahkan tidak bisa membiarkan sayur seperti sawi atau brokoli di suhu ruangan, karena akan berubah warna kuning dengan sangat cepat.

Tapi dikutip dari rmhealthy.com tidak semua makanan bisa disimpan di dalam kulkas dan bahkan nutrisinya bisa berkurang jika Anda menyimpannya di kulkas, seperti makanan berikut ini

??? Kentang

Kentang sebaiknya memang tidak disimpan di kulkas karena kulkas memiliki suasana lembab dan suhu udaranya rendah. Hal ini akan mempercepat kentang tumbuh tunas-tunas, mengubah pati lebih cepat menjadi gula dan akan membuat kentang lebih cepat busuk. Simpan saja kentang di tempat sejuk namun tidak lembab dan tidak terkena matahari langsung.

??? Roti dan kue kering

Roti memang akan lebih tahan lama jika disimpan di kulkas, tapi akan mengubah rasa roti karena terpengaruh udara kulkas. Kue kering juga tidak akan renyah lagi jika disimpan di kulkas. Roti dan pastry yang dimasukkan kulkas juga akan jadi bantat. Tapi jika masih ingin menyimpan di kulkas, pastikan taruh di wadah tertutup.

??? Tomat

Buah kaya lycopene ini selain kaya nutrisi juga lebih baik jika tidak disimpan di dalam kulkas, terutama untuk tomat yang belum matang benar. Tomat yang sudah matang memang mudah busuk jika dibiarkan dalam suhu ruangan tapi pastikan tidak meletakkan tomat di suhu terlalu dingin seperti freezer karena akan membuat tomat kehilangan nutrisi, jadi beku dan lembek saat dikeluarkan dari kulkas.

Jadi, jika ingin menyimpan tomat, taruh di bagian kulkas yang tidak terlalu dingin dan jangan terlalu lama menyimpan tomat di kulkas. Begitu juga dengan roti dan kentang yang sebaiknya tidak usah disimpan di kulkas. Dengan begini, Anda jadi tahu kan makanan mana yang boleh dan tidak boleh disimpan di kulkas.

 

 

Sumber : Vemale