PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Jangan Mengeluh Syukuri Pekerjaan Kamu Saat Ini

PT. Rifan Financindo Berjangka, Masih ingat dengan mimpi yang kamu miliki saat masih sekolah? Mimpi sederhana ingin segera menyelesaikan studi dan kemudian bekerja. Memiliki pekerjaan dan mendapatkan karir impian tentu hal yang kamu idamkan. Tapi, hal yang mungkin tidak pernah kamu bayangkan sewaktu masih sekolah adalah kamu mendapatkan pekerjaan yang sama sekali tidak sesuai dengan minat kamu.

Tidak perlu terus mengeluh saat pekerjaan kamu saat ini tidak sesuai dengan apa yang kamu harapkan. Memang terasa berat menjalani pekerjaan yang tidak kamu sukai. Jika hal itu terjadi padamu lakukan hal sebagai berikut:

  1. Cari tahu kembali makna bekerja bagi kamu. Memahami tujuan kamu bekerja akan membuat kamu lebih ikhlas untuk menjalaninya.
  2. Coba untuk menggali skill dan kemampuan kamu di bidang yang kamu tekuni saat ini. Hal ini bisa membantu memahami apa yang terpendam pada diri kamu.
  3. Ada istilah tidak kenal maka tidak sayang. Cobalah untuk mempelajari kebiasaan di kantor kamu saat ini. Membaur dan bergaul bersama rekan kerja akan membuat kamu merasa nyaman. Bangun hubungan pertemanan yang baik dengan rekan kerja kamu, tetapi bukan untuk bergosip loh, Ladies.
  4. Tanyakan pada diri kamu apa yang sebenarnya kamu inginkan. Tidak semua hal yang disampaikan motivator harus kamu lakukan. Ikuti kata hati, seringkali yang kita anggap passion jika dikerjakan sebagai pekerjaan utama tidak akan menyenangkan.
  5. Ketahuilah semua kebutuhan hidup tidak bisa didapatkan dengan gratis. Memahami prinsip ini akan membuat kamu tidak mengeluh hanya karena pekerjaan yang kamu tekuni saat ini tidak sesuai dengan impian kamu.
  6. Yang dimiliki orang lain selalu tampak menyenangkan. Suka atau tidak, hal ini memang benar. Saat kamu melihat karir teman kamu yang begitu cemerlang seringkali membuatmu lupa untuk bersyukur. Bukan berarti mereka yang memiliki karir yang bagus tidak pernah memiliki masalah, mereka hanya tidak pernah menunjukkan masalah yang mereka miliki.
  7. Mencintai profesi kamu bukan kantormu. Hal ini penting, ketika kamu mencintai pekerjaan kamu tidak peduli masalah yang terjadi di kantor atau lingkungan di kantor tidak akan membuat kamu merasa menyesal. Rasa cinta akan membuatmu merasa terus bersyukur.

Ladies, syukuri pekerjaan kamu saat ini. Yang terlihat buruk bisa jadi memang yang terbaik untukmu. Selamat mencoba dan tetap semangat.

 

Sumber : Vemale