PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Jangan Lakukan Hal Ini Jika Tidak Ingin Gigimu Rusak

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Seringkali tanpa kamu sadari, kamu melakukan hal-hal yang dapat merusak gigi sehatmu. Seperti menggigit kuku, pensil dan lainnya. Berikut adalah empat hal yang dapat merusak gigi seperti yang dilansir dalam webmd.com yaitu:

??? Mengunyah es batu

Kebiasaan mengunyah es batu tidak baik untuk kesehatan gigi. Jika kamu memiliki kebiasaan ini, sebaiknya segera menghilangkannya. Efek dingin dari es batu dapat membuat gigimu ngilu, karena akan ada perubahan suhu yang drastis dan dapat merusak email gigi.

??? Mengunyah permen karet

Jika kamu gemar mengunyah lebih baik kamu mengurangi kebiasaan itu. Permen karet memiliki kandungan gula yang tinggi, meski lama kelamaan rasa manisnya akan hilang, justru itu yang mengkhawatirkan. Gula pada permen karet akan menempel pada gigi, yang jika tidak segera dibersihkan akan menyebabkan karang dan gigi berlubang.

??? Merokok

Jika kamu perokok aktif kamu harus segera mengurangi kebiasaanmu ini. Selain merokok dapat merusak kesehatan jantung, ternyata nikotin pada rokok dapat membuat gigi mudah keropos.

??? Minum teh

Teh memang baik untuk kesehatan. Kandungan antioksidannya dapat mencegah sakit dan membuat awet muda. Tetapi tahukah kamu, terlalu banyak minum teh dapat membuat gigi kuning? Kandungan kafein pada teh akan membuat gigimu menjadi kuning.

Tetap menjaga kebersihan gigi sangat penting karena dapat menghindarkan gigi dari sakit. Rutin datang ke dokter gigi 6 bulan sekali, juga dapat menjaga gigi tetap sehat. Bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati? Selamat mencoba.

 

 

Sumber : Vemale