PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Jam Kerja Terlalu Lama Bahaya Untuk Kesehatan, Terutama Wanita

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Saat ini, sudah tak asing lagi melihat para wanita bekerja full-time bahkan hingga pulang malam. Jam kerja yang panjang ini bukan hanya melelahkan, namun juga mengundang stres. Kamu mungkin akan mendapatkan peluang promosi atau jabatan lebih baik dengan bekerja keras, namun hal ini juga menyimpan bahaya untuk kesehatan, terutama untuk wanita.

Allard Dembe, selaku peneliti research dan professor College of Public Health dari Ohio State University ini mengatakan bahwa orang-orang yang punya kebiasaan melakukan pekerjaan dengan jam kerja yang panjang selama bertahun-tahun, bahkan berpuluh-puluh tahun, memiliki risiko besar mengalami penyakit kronis.

Hubungan antara penyakit dan lamanya jam kerja seseorang pada awalnya dilakukan untuk mengetahui pengaruhnya pada kesehatan laki-laki, namun ternyata lebih buruk untuk kesehatan wanita.

Ketika peneliti membandingkan antara laki-laki yang bekerja lebih dari 60 jam per minggu dengan mereka yang hanya bekerja selkama 30-40 jam per minggu, ditemukan bahwa mereka yang bekerja dengan jam kerja panjang berisiko dua kali lipat mengalami penyakit tulang dan sendiri seperti osteoarthritis dan rheumatoid arthritis.

Namun ketika peneliti membandingkan pekerja wanita yang melakukan 30-40 jam kerja seminggu dengan mereka yang memiliki jam kerja 60 jam hingga lebih dalam seminggu, ditemukan bahwa wanita dengan jam kerja panjang tiga kali lipat lebih berisiko mengalami penyakit jantung, kanker dan diabetes. Hampir 3 kali lipat berisiko asma, dan 4 kali lipat menderita arthritis.

Allard Dembe mengaku belum bisa menjelaskan sebab akibat mengapa lamanya jam kerja bisa lebih memiliki pengaruh besar terhadap kesehatan wanita, namun diduga hal ini juga berpengaruh pada peran lain wanita dalam kehidupan.

Wanita tak hanya bekerja, namun juga mengurus rumah tangga, anak, suami dan peran-peran berat lainnya. Inilah yang kemungkinan membuat wanita memiliki kecenderungan mengalami efek negatif ketika harus bekerja dalam kurun waktu yang lama.

Hla ini dikonfirmasi cardiologist Dr. Nieca Goldberg., menurutnya wanita masa kini yang memiliki pekerjaan sibuk hingga menghabiskan banyak waktu umumnya tak menjaga dan merawat kesehatan tubuhnya sendiri. Pada akhirnya, karena tak punya waktu cukup, mereka terjerumus dalam gaya hidup tak sehat.

Wah, bahaya juga ya ladies, Untuk kamu yang punya pekerjaan super sibuk, tetap jaga kesehatan ya. Jangan sampai hanya karena penghasilan, kamu jadi mengabaikan kesehatan. PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

 

Sumber : Vemale