PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Investor Ingin Suku Bunga BoE Turun, Bursa Asia Menguat

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Jakarta – Bursa saham Asia menguat pada perdagangan Kamis (14/7/2016) mendekati level tertinggi selama 8 bulan. Investor berharap Bank of England?(BoE) akan memangkas suku bunga menyusul keputusan negara tersebut meninggalkan Uni Eropa.

MSCI Indeks Asia Pasifik di luar Jepang turun 0,1 persen pada awal perdagangan namun kemudian menanjak mendekati level tertinggi sejak 8 bulan terakhir. Sementara indeks Nikkei Jepang mendatar.

Saham Amerika Serikat ditutup menguat pada Rabu, cukup bagi indeks S&P 500 dan Dow Industrial untuk mencetak rekor, disusul investor yang mengharapkan kenaikan dan reli terus berlanjut.

Saham-saham Wall Street dengan cepat pulih dari kerugian yang dipicu dari keputusan Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa melalui voting penduduk yang dilakukan pada 23 Juni 2016 lalu.

“Brexit bukan berarti runtuhnya sistem keuangan global, bukan juga perlambatan ekonomi yang besar di luar Inggris,” ujar Direktur Keuangan Standard Chartered Bank Tokyo, Koichi Yoshikawa dilansir dari Reuters, Kamis (14/7/2016).

Pasar finansial mengharapkan Bank of England mengumumkan penurunan suku bunga. Gubernur BoE Mark Carney telah memberi isyarat dia bisa melonggarkan kebijakan untuk merelaksasi ekonomi dari pengaruh Brexit. PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

 

Sumber : Liputan 6