PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Insomnia Juga Ada Jenisnya, Ini Dia 4 Di Antaranya

Jum’at, 17 Oktober 2014

Masalah tidur memang seringkali mengganggu aktivitas. Bagaimana tidak, otak jadi tidak mendapatkan istirahat yang cukup, atau mungkin malah membuat Anda cepat marah, mengantuk di siang hari dan tidak produktif di kantor. Nah, hal ini bisa sangat berbahaya jika Anda tidak segera menanganinya.

Namun sebelum menangani masalah insomnia yang melanda tubuh Anda, ada baiknya mengenali juga insomnia apa yang Anda derita, seperti dikutip dari www.health.com adalah

  • Insomnia

    Ini merupakan bentuk umum dari masalah tidur yang membuat seseorang sulit tertidur meski mengantuk, sulit tidur dan tidak merasa mengantuk, bisa tidur namun hanya sebentar dan terbangun di tengah malam kemudian tidak bisa tidur lagi hingga pagi.

  • Insomnia akut atau short-term insomnia

    Hal ini sebenarnya bisa terjadi secara tiba-tiba dan bisa hilang dengan sendirinya. Insomnia jenis ini biasa dipicu oleh adanya stres pada diri Anda. Bukan hanya stres disebabkan oleh hal negatif, saat Anda merasa terlalu bahagia, Anda juga bisa gugup dan tertekan sehingga sulit tidur. Jadi teringat saat akan menghadapi ujian atau tampil di depan panggung untuk bernyanyi Ladies?

  • Insomnia kebiasaan semasa kecil

    Anak Anda juga butuh waktu disiplin untuk tidur. Anak yang dibiasakan untuk tidur jam 9 malam akan secara otomatis tidur pada jam 9 malam setiap harinya. Namun jika Anda tidak menerapkan jam berapa ia harus tidur, maka mereka akan tidur kapan pun mereka mau dan tidak terbatas waktu. Itu akan menjadi kebiasaan begadang yang tidak baik untuk mereka.

  • Insomnia idiopatik

    Masalah insomnia ini merupakan masalah bawaan yang akan berlangsung sepanjang hidup orang tersebut. Hal ini tidak bisa dijelaskan secara pasti apa sebabnya. Namun mungkin bisa terjadi karena adanya ketidakseimbangan siklus tidur alam bawah sadar di dalam tubuh Anda.

Itu dia beberapa macam insomia yang bisa menggaggu kesehatan Anda. insomnia juga bisa disebabkan oleh pengobatan, makanan atau minuman yang Anda konsumsi atau karena gangguan kesehatan mental. Jadi, coba periksakan jenis insomnia seperti apa yang Anda alami ya.

 

Sumber : Vimale