PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Inilah 4 Makanan Sehat Dan Disukai Anak

Photo: Copyright

PT. Rifan Financindo Berjangka – Memberikan makanan dan masakan yang cocok untuk lidah si kecil bukan perkara mudah. Sudah capek-capek masak, anak justru tidak mau makan karena menurut mereka rasa masakan tidak enak. Anak cenderung menyukai makanan dengan rasa manis ataupun gurih berlebih. Jika dikonsumsi secara berlebih, makanan yang terlalu manis dan gurih tidak baik untuk kesehatan anak. Dilansir dari nutrition.about.com, inilah resep makanan sehat dan disukai anak yang bisa Bunda buat di rumah.

  • Apel Panggang Dengan Saus Apel

    Buah apel memiliki rasa dan aroma yang khas. Selain itu, buah ini juga kaya akan nutrisi dan vitamin yang baik bagi tumbuh kembang anak. Kupas apel dan cuci hingga bersih. Potong tipis lalu panggang di dalam oven. Untuk menambah rasa manis, Anda bisa menambahkan madu dan kayu manis. Sajikan menu istimewa ini sebagai camilan sehat anak saat belajar atau menonton TV.

  • Salmon Goreng

    Selain berprotein tinggi, ikan salmon kaya akan omega 3 dan baik bagi tumbuh kembang anak. Rasa ikan salmon sendiri tidak terlalu buruk untuk lidah anak maupun orang dewasa. Buatkan anak ikan salmon goreng untuk makan siangnya. Agar masakan sehat untuk anak, gunakan minyak zaitun untuk menggoreng. Disarankan Anda memilih salmon segar dan berkualitas baik.

  • Nugget Ayam

    Daging ayam merupakan makanan yang banyak disukai anak-anak. Untuk mendapatkan nugget ayam sehat dan bergizi pada anak, pastikan untuk membuatnya sendiri di rumah. Pilih daging ayam bagian dada yang rendah lemak. Goreng dengan minyak wijen ataupun minyak zaitun.

  • Salad Strawberry

    Buah merah dengan rasa yang cukup manis dan asam ini merupakan salah satu buah yang disukai anak-anak. Agar anak suka makan sayur dan buah, Anda bisa menggunakan strawberry sebagai bahan utama pembuatan salad. Tambahkan saus bayam yang manis dan yogurt di dalamnya. Anda juga bisa menambahkan madu sebagai saus untuk rasa yang lebih manis.

Bunda, itulah makanan sehat yang baik untuk tumbuh kembang anak. Namun ingat, jangan berikan makanan ini setiap hari kepada anak karena hal ini bisa membuatnya bosan. Ajak anak menentukan makanan apa yang ingin dia makan hari ini dan pastikan Anda membuatnya bersama buah hati.

 

Sumber : Vemale