PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Ini 5 Alasan Mengapa Sebaiknya Tidak Menghindari Makan Kuning Telur

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Salah satu makanan super sehat dan baik untuk diet adalah telur. Namun ada kalanya telur dihindari oleh orang tua karena mengandung kolesterol tinggi. Memang benar bahwa kuning telur memiliki kandungan kolesterol, tapi bukan berarti Anda tidak boleh makan kuning telur sama sekali.

Karena dikutip dari boldsky.com, ada banyak alasan mengapa Anda tidak seharusnya menghindari makan kuning telur, berikut ini alasannya.

??? Kaya nutrisi

Telur, terutama di bagian kuning telur, mengandung lebih banyak nutrisi dibanding putih telur. Bahkan hampir 90 persen nutrisi ada dalam kuning telur. Putih telur hanya mengandung protein.

??? Vitamin K

Vitamin K jarang ditemui di sayur dan buah, dan Anda bisa mendapatkan vitamin K pada kuning telur. Vitamin ini sangat dibutuhkan untuk kekuatan dan kepadatan tulang dan membantu mencegah osteoporosis.

??? Otak sehat

Karena kuning telur mempunyai cholin yang tinggi, makan kuning telur bisa meningkatkan vitalitas dan kemampuan otak lebih baik. Cholin dibutuhkan otak untuk mencegah depresi dan Alzheimer.

??? Penurunan berat badan

Jangan kira karena kuning telur mengandung lemak, justru membuat Anda gendut. Sebaliknya, kuning telur kaya nutrisi dan dapat meningkatkan energi tubuh meski Anda tidak makan banyak, sehingga lebih efektif menggunakan kalori tubuh.

??? Mencegah kanker payudara

Bagi wanita, makan kuning telur adalah obat untuk mencegah kanker payudara karena kuning telur kaya vitamin D dan selenium. Dua nutrisi tersebut berguna mencegah tumbuhnya sel kanker pada payudara dan bahkan mencegah kanker usus besar.

Jadi, jangan menghindari makan kuning telur. Tapi tentu saja makan kuning telur juga perlu dibatasi, bagaimana pun juga fakta bahwa kuning telur bisa memengaruhi kadar kolesterol dalam tubuh juga tidak boleh diabaikan. Makan secukupnya dan tidak lebih dari 2 butir telur per hari ya.

 

Sumber : Vemale