PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Ini 4 Tanda Haid yang Normal, Cek yang Kamu Alami!

 

PT. Rifan Financindo Berjangka.

Duh, haidku normal nggak ya?
Apakah siklus haidku ini wajar?
Kalau haidnya telat beberapa hari, normal nggak sih?
Nyeri haid ini masih dalam tahap wajar nggak?

Ladies, pernah nggak kamu mengalami situasi yang bikin kamu cemas sendiri soal haidmu? Mulai dari soal siklus hingga nyeri haid yang dirasa. Sebenarnya untuk mengetahui normal tidaknya haidmu, ada empat hal paling dasar yang bisa dijadikan patokan.

Dilansir dari boldsky.com, empat tanda ini bisa jadi jawaban bahwa haidmu sebenarnya normal. Yuk, cek yang kamu alami. Semoga sih kamu mendapatkan jawaban yang menenangkan hatimu.

  • Haid Berlangsung 2-7 Hari

    Rata-rata seorang wanita mengalami haid sebanyak 500 kali sepanjang hidupnya. Karena kondisi tiap wanita berbeda, periode haid juga bisa tak sama masing-masing individu. Umumnya periode haid itu berlangsung 2-7 hari. Jadi kalau periode haidmu berlangsung antara 2 sampai 7 hari, hal itu masih dalam tahap normal, kok.

  • Siklus Haid antara 21-35 Hari

    Tak usah panik jika haidmu bulan ini telat atau malah lebih cepat beberapa hari dari tanggal biasanya. Siklus haid wanita bisa bervariasi mulai dari 21 hari hingga 35 hari. Jadi kalau siklus haidmu masih di seputaran periode itu, semua masih bisa dibilang wajar.

  • Gumpalan Darah Haid

    Mendapati gumpalan dalam darah haid? Kalau tidak menimbulkan rasa sakit dan jumlahnya tak banyak, kondisi ini masih dalam tahap normal. Penyebab munculnya gumpalan darah ini bermacam-macam. Salah satunya adalah karena jumlah darah yang dikeluarkan saat haid sangat banyak. Sehingga zat anti koagulan tak punya cukup waktu untuk bekerja. Akibatnya terjadilah gumpalan darah yang ikut terbawa keluar bersama darah haid yang encer.

  • Nyeri Haid

    Normal dan wajar kok mengalami nyeri atau kram perut saat haid. Tubuh juga akan terasa gampang capek dan terasa tak nyaman. Tapi kalau rasa nyerinya tak tertahankan sampai bikin mual dan muntah-muntah, baiknya segera hubungi dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Kalau masih ada yang membuatmu ragu soal haid dan siklusmu, sebaiknya memang segera menghubungi dokter, Ladies. Apalagi kondisi tiap wanita bisa berbeda, jadi siklus dan pengalaman haid pun bisa tak sama masing-masing individu. PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

 

Sumber : Vemale