PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Ini 4 Alasan Olahraga Bisa Mencegah Depresi

PT. Rifan Financindo Berjangka, Melakukan olahraga bukan hanya akan bermanfaat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh saja, namun juga kesehatan mental dan pikiran dari stres dan depresi. Namun bagaimana bisa olahraga bisa berpengaruh pada kesehatan mental Anda?

Seperti dikutip dari boldsky.com, ada banyak alasan bagaimana olahraga bisa menstabilkan kesehatan mental dan pikiran Anda, beberapa di antaranya adalah

??? Merangsang senyawa kimia yang baik

Saat Anda melakukan aktivitas fisik yang intens, tubuh akan lebih banyak memproduksi endorfin, yaitu senyawa kimia yang menurunkan gejala depresi dan menurunkan kadar stres.

??? Memperkuat sistem imun

Olahraga rutin akan menurunkan potensi terserang penyakit dan menguatkan sistem imun secara alami. Jika sistem imun tinggi, Anda juga memiliki kemungkinan lebih kecil mengalami stres.

??? Membantu mengeluarkan emosi

Saat punya perasaan marah, Anda pasti ingin meluapkannya, kan? Meluapkan emosi yang positif adalah dengan melakukan olahraga. Aktivitas fisik akan meringankan emosi yang tidak stabil. Daripada menghancurkan barang-barang di rumah, lebih baik bakar kalori emosi Anda dengan berlari atau mungkin boxing.

??? Mengatur temperatur tubuh

Olahraga membuat suhu tubuh Anda naik dan justru hal inilah yang akan meringankan tubuh dan melancarkan sistem organ di dalam tubuh. Olahraga akan melatih otot jantung dan bagian tubuh lain sehingga Anda lebih rileks.

Biasanya, orang dengan stres tingkat tinggi dan mengalami gejala depresi tidak tertarik dengan kegiatan fisik seperti olahraga. Namun sekali ia mau melakukan aktivitas fisik yang intens, kadar stres secara alami akan menurun. Jadi, ingin jauh dari stres dan menjauhi depresi? Yuk olahraga sekarang.

 

Sumber : Vemale