PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Ingin Sukses Wawancara Kerja, Jangan Katakan 4 Hal Ini

 

PT. Rifan Financindo Berjangka – Untuk bisa diterima bekerja di perusahaan yang diinginkan, wawancara kerja merupakan kegiatan penting dan harus dijalani oleh pelamar pekerjaan. Agar bisa melakukan yang terbaik dan menjawab semua pertanyaan, kunci utama sukses dalam wawancara kerja adalah meyakinkan bagian personalia ataupun perusahaan. Dilansir dari jobsearch.about.com, inilah hal-hal yang tidak perlu Anda katakan saat wawancara kerja.

  • Benci Pekerjaan

    Sebenci apapun Anda dengan pekerjaan sebelumnya ataupun jenis pekerjaan tertentu, pastikan untuk tidak mengatakannya saat wawancara kerja. Mengatakan benci pekerjaan bisa membuat perusahaan tidak yakin dengan kemampuan dan motivasi kerja Anda. Katakan bahwa Anda menyukai semua pekerjaan dengan alasan yang masuk akal.

  • Gaji

    Hindari mengungkapkan gaji yang Anda ingin saat diterima di perusahaan tersebut. Hindari bertanya soal uang makan, uang transportasi dan juga fasilitas lain yang bisa Anda dapatkan dari perusahaan. Tanpa Anda menanyakan gaji, sebagian besar perusahaan akan memberitahu berapa gaji yang pantas untuk pekerjaan Anda.

  • Rencana Liburan

    Hindari mengatakan bahwa Anda memiliki rencana liburan di waktu bekerja. Pastikan untuk tidak mengungkapkan kebiasaan Anda berlibur dan menghabiskan malam akhir pekan di bar.

  • Kata-Kata Kasar Dan Tidak Sopan

    Cobalah menjadi orang baik dan sopan saat wawancara kerja. Bicara dengan halus dan menyenangkan untuk meyakinkan perusahaan. Hindari mengeluarkan kata-kata kasar, jorok dan tidak sopan. Saat Anda merasa kesal dan lelah sekalipun, cobalah tetap tenang dan atur kata-kata Anda.

Ladies, itulah beberapa hal yang tidak perlu diungkapkan dan ditanyakan saat wawancara kerja. Selain perkataan, penampilan juga menunjang kesuksesan Anda saat wawancara kerja. Pastikan untuk pasang wajah ramah, manis dan meyakinkan. Semoga berhasil ya? 🙂

 

Sumber : Vemale