PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Ingin Naik Gaji Tapi Malu Bilang ke Atasan? Lakukan 4 Cara Ini!

 

PT. Rifan Financindo Berjangka – Ladies, membahas kenaikan gaji memang hal yang seringkali membuat seseorang maju mundur. Sudah lama bekerja tapi gaji tetap sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Keinginan gaji naik, kebutuhan semakin mendesak, bos yang mungkin kurang peka, semakin membuat seseorang gamang rasa. Namun, ada langkah yang bisa diambil untuk membicarakan uang gaji dengan bos. Begini caranya, ladies.

??? Bersiaplah dan pastikan Anda yakin dengan pengamatan Anda

Cari tahu apakah gaji yang didapatkan oleh teman-teman Anda sama semua? Atau justru lebih besar dari Anda? Jika iya, cari tahu pertimbangan dan alasan yang digunakan untuk menaikkan gaji. Jika Anda memiliki kinerja baik namun gaji tetap, dan teman-teman Anda gajinya sudah di atas Anda, maka Anda tidak perlu takut lagi untuk bertanya pada bos Anda.

??? Lihat kondisi teman yang lain terlebih dahulu

Lebih baik Anda tidak perlu mengumbar pada teman-teman Anda terkait gaji. Kadang-kadang jika semua teman Anda tahu justru semakin membuat situasi rumit. Fokus pada situasi diri Anda sendiri. Karena, kita tidak pernah tahu situasi yang dihadapi teman-teman Anda jika dihadapkan pada pendapatan yang mereka dapatkan.

??? Jangan malu bicara jika merasa layak memiliki gaji lebih tinggi

Jika Anda tidak menjadi juara dalam karir Anda sendiri, siapa lagi coba? Bos tidak akan menawarkan kenaikan gaji pada Anda yang lebih besar bila Anda tidak membuktikan diri Anda layak mendapat gaji lebih tinggi.

??? Pikirkan seluruh paket Anda dalam bekerja

Jika gaji pokok Anda tidak dapat dinaikkan, bagaimana jika Anda meminta fasilitas tambahan? Misalnya, bonus, liburan atau tunjangan mobil? Beberapa perusahaan membiarkan Anda memilih tidak meminta fasilitas tambahan dengan imbalan gaji lebih besar, sehingga Anda perlu menyelidikinya, ladies.

Sudah tidak ragu lagi untuk menanyakan kenaikan gaji pada bos Anda, ladies? Tentu dengan cara penyampaian yang baik ya, agar atasan Anda tidak tersinggung, ladies.

 

Sumber : Vemale