PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Ingin Buah Hati Tetap Sehat Dan Kebal di Musim Hujan? Lakukan Ini Bunda

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Hujan lebat di pagi buta, bagaimana anak-anak bisa pergi ke sekolah dengan guyuran hujan deras? Bahkan dia bisa sakit jika dipaksakan. Tetapi, jika si kecil bolos sekolah tentu sangat tidak baik lagi. Jika semua orang memiliki mobil, tentu si kecil bisa aman dari hujan dan kesehatan serta kekebalan tubuhnya bisa terjaga. Perlu Bunda tahu, pada musim hujan virus maupun bakteri lebih mudah tumbuh dan bisa dengan mudah menyerang buah hati Anda. Agar buah hati tetap sehat dan kekebalan tubuhnya tetap stabil, dilansir dari tgp.com, inilah yang perlu bunda lakukan.

??? Sarapan

Jangan biarkan perut buah hati kosong ketika memulai aktivitas. Sarapan bisa membantu menambah kekuatan si kecil dan menjamin kesehatannya. Dengan nutrisi yang ada pada menu sarapannya, kesehatan dan kekebalan anak akan selalu terjaga. Pastikan untuk memberi makanan yang bergizi dan disukai buah hati untuk sarapannya setiap pagi.

??? Multivitamin

Pada musim hujan bakteri dan virus disinyalir berkembang dengan cepat. Lingkungan basah dan kotor adalah alasan kenapa banyak virus dan bakteri sewaktu-waktu bisa menyerang buah hati Anda. Agar si kecil tetap sehat dan terjaga, pastikan untuk memberinya multivitamin. Pastikan pula bahwa asupan nutrisi dan konsumsi air putih si kecil tercukupi setiap harinya.

??? Biasakan Cuci Tangan

Pastikan si kecil menerapkan kebiasaan cuci tangan. Cuci tangan akan membantu bakteri maupun virus pada tangan hilang dan menjadi bersih. Musim hujan kuman lebih mudah menyebar dan menyerang tubuh. Untuk itu, agar kuman tidak sampai ke tubuh si kecil, usahakan agar ia selalu mencuci tangannya dengan air dan sabun.

??? Minyak Oles

Karena ketika hujan udara di luar sana begitu dingin, oleskan minyak di bagian perut, leher, telapak tangan dan kaki. Anda bisa menggunakan minyak kayu putih, minyak telon, dan sejenisnya.

??? Baju hangat

Berikan jaket, syal atau pakaian hangat lainnya untuk membuat tubuh si kecil menjadi hangat. Baju hangat bisa mencegah angin musim hujan yang dingin menembus langsung ke kulit penyebab sakit dan meriang.

??? Anti air

Usahakan agar si kecil tidak terkena air hujan secara langsung. Pastikan buah hati Anda membawa payung atau mantel saat musim hujan. Ketika berangkat sekolah dan hujan, ajari buah hati Anda memakai sandal terlebih dahulu dan menyimpan sepatunya. Hal ini sebagai antisipasi sepatu si kecil tetap kering ketika sampai di sekolah.

Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan agar buah hati Anda tetap sehat dan kekebalan tubuhnya terjaga saat musim hujan. Tidak sedikit penyakit bisa menular dengan mudah di musim hujan seperti halnya demam, flu bahkan tipus. Semoga Anda dan keluarga selalu sehat meskipun musim hujan cukup ekstrim ya? 🙂

 

Sumber : Vemale