PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Indeks Nikkei 20 September Dibuka Naik Mencermati Pertemuan BOJ dan The Fed AS

PT. Rifan Financindo Berjangka, Indeks Nikkei di Bursa Jepang pada awal perdagangan Selasa (20/09) dibuka naik, saat ini terpantau naik 51,56 poin atau 0,31% persen di 16570.85. Penguatan indeks Nikkei terdorong harapan positif menjelang pertemuan BOJ dan harapan suku bunga AS tidak berubah dalam pertemuan Fed pekan ini.

Indeks Nikkei dibuka kembali setelah libur publik pada Senin. Pasar Tokyo akan ditutup untuk hari libur lain pada Kamis, dengan pertemuan BOJ yang sangat-diantisipasi terjepit di antara liburan pasar.

BOJ bisa menggeser suku bunga negatif sebagai fokus utama dari kebijakan moneter pada akhir pertemuan dua hari pada Rabu, ketika melakukan apa yang digambarkan sebagai penilaian ?komprehensif? dari kebijakan.

Sumber mengatakan pembuat kebijakan BOJ dapat mempertimbangkan memperdalam suku bunga negatif untuk menunjukkan tekadnya untuk mempertahankan bias kebijakan pelonggaran besar. BOJ meluncurkan kebijakan kontroversial pada akhir Januari.

Pertemuan The Fed pekan ini juga diperkirakan suku bunga AS tidak berubah bulan ini.

Terpantau mata uang Yen melemah tipis 0,01 persen pada 101.94 terhadap dollar AS.

Sedangkan untuk indeks Nikkei berjangka terpantau naik 90,00 poin atau 0,55% pada 16,440, naik dibandingkan penutupan perdagangan sebelumnya pada 16,350.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, indeks Nikkei berpotensi naik dengan pudarnya harapan kenaikan suku bunga AS dan jka Yen terus melanjutkan pelemahannya. Secara teknikal Indeks Nikkei akan bergerak dalam kisaran Support 15,911-15,411, dan kisaran Resistance 16,949-17,487. PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

 

Sumber : Vibiznews