PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Indeks Hang Seng Sesi I Berakhir Mixed; Hang Seng Spot Masih Melemah

Jum’at, 29 Agustus 2014

Pada akhir perdagangan sesi pertama ?di bursa saham Hong Kong siang ini indeks benchmark masih bertahan di teritori negatif (28/8). Bursa saham Hong Kong mengalami penurunan untuk empat sesi berturut-turut disebabkan oleh sentiment negatif yang cenderung berkembang di Asia hari ini.

Sentiment negatif datang dari Jepang yang beberapa data ekonominya menunjukkan kondisi yang masih rentan terhadap perlambatan. Sentimen negatif juga datang dari bursa saham Shanghai. Para investor Tiongkok khawatir bahwa IPO yang marak terjadi akan mengakibatkan turunnya permintaan terhadap saham-saham yang sudah terlebih dulu diperdagangkan di bursa saham.

Saham-saham lapis biru tampak bergerak variatif hari ini. Cheung Kong alami pelemahan sebesar 1.30 hkd menjadi 141.10 hkd. CLP Holdings tampak mengalami penurunan sebesar 0.20 hkd menjadi 66.15 hkd. Power Assets membukukan peningkatan sebesar 0.25 hkd dan ditutup pada posisi 72.65 hkd. ?Henderson Land mengalami penurunan sebesar 0.25 hkd menjadi 51.70 hkd. SHK Properties mengalami peningkatan sebesar 0.10 hkd menjadi 117.70 hkd.

Hari ini indeks benchmark di bursa saham Hong Kong terpantau mengalami pelemahan. Hari ini indeks spot hang seng tersebut mengalami penurunan sebesar 62.86 poin atau setara dengan 0.25 persen dan berada pada posisi 24678.14 poin.

Hari ini indeks berjangka terpantau dibuka pada posisi 24630 poin. Indeks berjangka tersebut mengalami kenaikan yang lumayan yaitu sebesar 40 poin dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks benchmark di bursa saham pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami pergerakan yang terbatas. Indeks berjangka berpotensi untuk mengalami pergerakan pada kisaran 24550 ? 24700 poin.

 

Sumber : Vibiznews

Ika Akbarwati/Senior Analyst Economic Research at Vibiz Research/VM/VBN?

Editor: Jul Allens

Foto: Wikipedia