PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Indeks Hang Seng Retreat Teknikal dari 6 Tahun Tertinggi

Kamis, 4 September 2014

Pada perdagangan di bursa saham Hong Kong pagi ini terjadi pelemahan yang cukup signifikan (2/9). Bursa saham Hong Kong mengalami retreat teknikal setelah kemarin indeks benchmark di bursa saham tersebut terangkat akibat solidnya data PMI jasa di Tiongkok.

Kemarin indeks hang seng mengalami kenaikan hingga mencapai posisi paling tinggi dalam lebih dari 6 tahun belakangan. Hari ini bursa saham alami koreksi yang dipimpin oleh melemahnya saham-saham utilitas.

Saham pemasok listik CLP Holdings tampak mengalami penurunan sebesar 1.2 persen dan menjadi pimpinan penurunan saham-saham utilitas di bursa Hong Kong. Hengan International Group Co. tampak alami penurunan sebesar 1.5 persen setelah BNP Paribas menurunkan rating perusahaan tersebut.

Saham SmarTone Telecommunications Holdings tampak mengalami penurunan sebesar 3.1 persen setelah melaporkan penurunan keuntungan tahunannya. Zhuzhu CSR Times Elecric melawan penurunan di sektor utilitas dengan bukukan kenaikan tajam sebesar 7.7 persen sebelum akhirnya disuspen.

Indeks spot hang seng di awal perdagangan Kamis pagi ini mengalami penurunan sebesar 79.42 poin atau 0.31 persen dan berada pada posisi 25238.53 poin.

Hari ini indeks berjangka terpantau dibuka pada posisi 25219 poin. Indeks berjangka tersebut mengalami penurunan yang lumayan yaitu sebesar 109 poin dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks benchmark di bursa saham pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami pelemahan terbatas. Indeks berjangka berpotensi untuk mengalami pergerakan pada kisaran 25150 ? 25350 poin.

Sumber : Vibiznews

Ika Akbarwati/Senior Analyst Economic Research at Vibiz Research/VM/VBN?
Editor: Jul Allens
Foto: Wikipedia