PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Indeks Hang Seng Melempem Ditekan Aksi Ambil Untung

Senin, 25 Agustus 2014

Pada perdagangan di bursa saham Hong Kong hari ini terpantau indeks hang seng mengalami penurunan (25/8). Bursa saham Hong Kong terpukul akibat aksi ambil untung yang dilakukan oleh para pelaku pasar. Bursa Tiongkok yang hari ini tergerus melemah juga menjadi faktor yang mengakibatkan anjloknya bursa saham Hong Kong.

Hari ini BYD menjadi fokus setelah perusahaan ini melaporkan penurunan sebesar 16 persen pada keuntungan bersih semester pertama lalu. Penurunan penjualan mobil tradisional menjadi pendorong penurunan keuntungan bersih tersebut. Hari ini saham BYD mengalami penurunan sebesar 3 persen.

Hari ini saham-saham unggulan di bursa Hong Kong tampak mengalami pergerakan yang bervariasi. Saham Cheung Kong mengalami kenaikan sebesar 0.70 hkd menjadi 146.70 hkd. HSBC mengalami penurunan sebesar 0.25 hkd ke level 82.95 hkd. Henderson Land mengalami peningkatan 0.60 hkd ke level 51.30 hkd.

Indeks spot hang seng tergerus melemah. Indeks spot tersebut membukukan pelemahan sebesar 110.28 poin atau 0.44 persen dan berada di level 25001.95 poin.

Indeks berjangka hang seng alami pergerakan yang juga cenderung tertekan. Hari ini indeks mengalami pembukaan di posisi 25018 poin. Indeks berjangka hang seng ini mengalami penurunan sebesar 44 poin dibandingkan penutupan perdagangan akhir pekan lalu.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka hang seng pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami kondisi yang melemah. Indeks berjangka di bursa saham Hong Kong hari ini berpotensi bergerak pada kisaran 24900 ? 25100 poin.

Sumber : Vibiznews

Ika Akbarwati/Senior Analyst Economic Research at Vibiz Research/VM/VBN?
Editor: Jul Allens
Foto: Wikipedia