PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Ilmuwan: Asteroid Bisa Ancam Keselamatan Bumi

Ilmuwan: Asteroid Bisa Ancam Keselamatan Bumi

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Asteroid Day, sebuah organisasi yang berharap untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai bahaya dampak asteroid menyatakan bahwa bahaya tabrakan asteroid dengan Bumi adalah nyata.

Ilmuwan di seluruh dunia baru saja melakukan observasi Asteroid Day pada Kamis 30 Juni. Perayaan hari tersebut bertepatan dengan perayaan event Tunguska, di mana peluang bahaya asteroid terbesar tersebut besar. Pada 1908, sebuah asteroid menembus atmosfer dan jatuh di Sungai Podkamennaya Tunguska, daerah terpencil Hutan Siberia di Rusia.

Bentrokan asteroid itu begitu kuat sehingga orang yang berada lebih dari 40 mil jauhnya terlempar dari beranda dan kursi mereka dengan kekuatan yang semata-mata dampak tabrakan tersebut, menurut NASA. Sudah hampir lebih dari satu dekade dari kejadian tersebut namun manusia harus tetap ingat.

Ilmuwan terkemuka seperti Neil deGrasse Tyson, Stephen Hawking, dan Richard Dawkins telah mendukung acara tersebut di masa lalu. Ini bertujuan untuk mendidik masyarakat tentang bahaya asteroid mematikan mencolok Bumi.

Sekadar informasi, lebih dari satu juta asteroid memiliki potensi untuk menghantam Bumi, tapi para ilmuwan teknologi baru menemukan satu persen dari batuan ruang angkasa ini, menurut situs Asteroid Day. Demikian seperti diberitakan CNN, Jumat (1/7/2016). PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

Sumber : Okezone