PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Hentikan 3 Kebiasaan Ini, Jika Ingin Mata Tetap Sehat

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Mata adalah jendela hati dan merupakan salah satu organ tubuh terindah dari seorang manusia. Itulah mengapa menjaga keindahan dan kesehatan mata adalah suatu kewajiban yang perlu Anda pegang.

Namun ada kalanya kegiatan yang dilakukan banyak orang justru tidak baik untuk mata. Seperti dikutip dari news.health.com, ada banyak kebiasaan buruk yang bisa merusak mata, dan tiga di antaranya adalah sebagai berikut

??? Menyentuh dan mengucek mata

Ada kalanya mata terasa gatal atau ada sesuatu yang mengganjal dan tidak enak saat berkedip. Namun hindari untuk menyentuh dan mengucek/menggosok mata karena tangan adalah tempat bakteri. Sebaiknya jika ingin menggosok, pejamkan mata Anda dan gosok di bagian luar kelopak mata, atau gunakan obat tetes jika terlalu mengganggu.

??? Melihat layar elektronik atau gadget seharian (dan semalaman)

Semua sudah tahu bahwa bekerja seharian di depan komputer atau memandangi layar HP terlalu sering akan menurunkan kemampuan mata Anda karena adanya pengaruh cahaya biru yang mirip dengan sinar UV. Untuk menghindarinya, rajin konsumsi buah dan sayur kaya vitamin.

??? Mengandalkan obat tetes mata

Memang baik untuk mengatasi mata kotor dengan obat tetes mata, namun jangan menggunakannya terlalu sering. Obat tetes mata biasanya mengandung vasokonstriktor, senyawa yang bisa mengecilkan pembuluh darah sementara untuk membuat mata Anda tidak merah lagi. Tapi obat tetes mata mengandung pengawet dan bahan kimia lainnya yang jika dipakai dalam jangka waktu lama justru akan merusak mata.

Jadi, hindari tiga kebiasaan di atas agar mata tetap cantik dan indah secara alami ya Ladies.

 

Sumber : Vemale