PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Hebat! Pria Muda Ini Sukses Bangun Bisnis dalam 6 Jam

Sergey Sudev - 3

PT. Rifan Financindo Berjangka, Sidney – Berawal dari sebuah kompetisi bisnis, Will Gibbons, seorang pemuda dari Australia berhasil membangun bisnis tidak lebih dari enam jam. Awalnya, Will Gibbons mendapat tautan kompetisi tersebut dari salah satu koneksi LinkedIn miliknya, Hans Nielsen. Tidak perlu berpikir lama, Will Gibbons memutuskan untuk mengikuti kompetisi.

Salah satu tantangan dari kompetisi ini adalah peserta tidak bekerja sendirian, melainkan dalam tim. Tetapi, orang-orang dalam tim tidak pernah bertemu sebelumnya. Alhasil, kompetisi ini adalah kompetisi yang “sangat menantang, menginspirasi, melelahkan sekaligus menggembirakan,” kata Gibbons seperti dikutip dari The Sydney Morning Herald, Jumat (28/11/2014).

Para peserta diharuskan untuk membuat sebuah konsep bisnis dan mempraktikkannya tidak lebih dari satu minggu. Sebelumnya, para peserta ini dibekali dengan kursus singkat dari pebisnis profesional.

Peserta yang mengikuti kompetisi ini tidak kurang dari 120 orang yang kebanyakan berasal dari kalangan sarjana, desainer dan pengusaha. Will Gibbons sendiri tergabung dalam tip yang diberi nama 360 Showings.

Konsep bisnis yang dihasilkan Gibbons dan timnya adalah memanfaatkan teknologi baru dalam merekam gambar dan video untuk meningkatkan pengalaman dari promosi rumah antara agen penjual rumah dengan pembelinya. Bisnis ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan perumahan.

Konsep inilah yang dipikirkan secara matang dalam waktu enam jam dan dipraktikkan selama sekitar satu minggu.

Setelah satu minggu, hasil bisnis dipersentasikan kepada juri untuk dinilai. Berdasarkan konsep, validasi konsumen, teknik dan desain eksekusi, tim Will Gibbons berhasil menjadi juara ke-3 dalam kompetisi ini.

Gibbons pun memberikan beberapa saran untuk mereka yang ingin memulai membangun bisnis. Menurutnya, ada beberapa kunci dalam memulai bisnis. Pertama, jangan lewatkan kesempatan yang memungkinkan untuk mengembangkan kemampuan.

Kedua, keluar dari zona nyaman. Ketiga, eksekusi segera konsep. Terakhir, selalu minta dukungan dari anggota komunitas dimana Anda tinggal. (Rio/Ndw)

 

Sumber : Liputan 6