PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Harga Minyak Dorong Penguatan Bursa Asia

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Jakarta – Saham Asia menuju ke kenaikan tiga pekan berturut-turut pada pembukaan perdagangan Jumat (4/3/2016), setelah investor sedikit menurunkan kekhawatiran dari ekonomi global setelah serangkaian laporan ekonomi AS yang positif dan pemulihan harga minyak dan komoditas.

Rebound harga aset berisiko bisa berlanjut jika laporan tenaga kerja AS mendatang, menunjukkan banyak penyerapan, tapi tak cukup kuat unutk mendorong tingkat kenaikan dalam waktu dekat.

Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang .MIAPJ0000PUS naik 0,1 persen, sedikit lebih rendah pada pencapaian di perdagangan kemarin. Indeks Nikkei N225 turun 0,3 persen.

“Pasar global menggulirkan kembali perdagangan beresiko ekstrem yang mereka lakukan pada bulan Januari dan Februari. Sebagian alasannya adalah bahwa Fed tampaknya akan mengurangi desakan kenaikan suku bunga,” kata Norihiro Fujito, strategi investasi senior di Mitsubishi UFJ Morgan Stanley dilansir dari Reuters, Jumat (4/3/2016).

Pada indeks saham dunia Kamis MSCI mencakup 46 pasar .MIWD00000PUS menyentuh dua bulan.

Rapat umum itu dipimpin oleh pasar negara berkembang .MSCIEF naik 1,4 persen pada hari Kamis untuk keuntungan hari kelima , kemenangan beruntun terpanjang tahun ini.

Langkah terbesar datang dari indeks Bovespa Brasil .BVSP, yang naik lebih dari 5 persen, kenaikan terbesar dalam enam tahun

 

 

Sumber : Liputan 6