PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Harga Emas Turun Terpicu Penguatan Bursa Wall Street dan Eropa

 

Rifan Financindo Surabaya- Harga emas turun pada akhir perdagangan Rabu dinihari (26/07), setelah mencapai level tertinggi satu bulan di sesi sebelumnya, terpicu penguatan bursa Wall Street dan Eropa, sementara investor menunggu pertemuan Federal Reserve untuk petunjuk mengenai kebijakan moneter.

Bursa Wall Street dan bursa Eropa berakhir lebih tinggi semalam.

Investor juga bersiap untuk kemungkinan petunjuk saat kenaikan suku bunga berikutnya akan datang, menjelang komite dua hari pengaturan tingkat Fed bertemu mulai Selasa.

Harga emas spot LLG turun 0,37 persen menjadi $ 1.250,24 per ons. Pada sesi sebelumnya, menyentuh $ 1,258.79 per ounce, tertinggi sejak 23 Juni.

Harga emas berjangka A.S. untuk pengiriman Agustus berakhir di $ 1,252.10.

Dolar dibantu oleh pembacaan yang lebih kuat dari perkiraan pada ekonomi A.S., namun prospek greenback tetap tertutup oleh kekhawatiran bahwa kekacauan politik yang terus-menerus akan terjadi. Hambatan yang ada pada agenda stimulus dan reformasi pajak Presiden AS Donald Trump.

Kegagalan berulang Partai Republik untuk merombak sistem perawatan kesehatan, beberapa investigasi kongres dan federal terhadap hubungan kampanye Trump dengan Rusia telah membuat bayangan selama enam bulan pertama di kantornya.

Menantu Trump, Jared Kushner, pada hari Senin mengatakan kepada penyidik ??Senat bahwa dia tidak memiliki bagian dalam upaya Kremlin untuk mencampuri pemilihan A.S. walaupun telah bertemu dengan orang Rusia empat kali tahun lalu

Penasihat Senior Gedung Putih Jared Kushner berbicara kepada anggota pers Gedung Putih menyusul kemunculannya di depan sidang Komite Intelijen Senat yang ditutup sebagai bagian dari penyelidikan mereka terhadap campur tangan Rusia dalam pemilihan presiden AS tahun 2016 di Washington, AS pada tanggal 24 Juli 2017.

Emas sering dipandang sebagai alternatif investasi selama masa ketidakpastian politik dan keuangan.

Harga perak naik 0,06 persen menjadi $ 16,46 per ons, setelah mencapai level tertinggi sejak 3 Juli di $ 16,59 pada Senin.

Platinum naik 0,22 persen menjadi $ 927,50 per ons. Pada sesi sebelumnya, mencapai level tertinggi lima minggu di $ 940.40 per ounce. Palladium naik 1,29 persen menjadi $ 858,95 per ons.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga emas bergerak lemah terpicu penguatan bursa global. Harga emas diperkirakan bergerak dalam kisaran Support $ 1,248.00-$ 1,246.00, namun jika harga bergerak naik akan menembusa kisaran Resistance $ 1,252.00-$ 1,254.00. Rifan Financindo Surabaya.

 

 

Sumber : Vibiznews.