PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Harga Emas Turun Terendah 4 Bulan

PT Rifan Financindo

 

PT Rifan Financindo – Harga Emas turun ke level terendah dalam empat bulan pada akhir perdagangan Jumat dinihari (08/12) terganjal rebound dolar AS terpicu optimisme rencana reformasi pajak A.S.

Harga emas spot LLG jatuh 1,4 persen pada $ 1,248.20 pada 3:47 p.m. ET. Emas berjangka A.S. untuk pengiriman Desember turun 1,41 persen pada $ 1,248.30.

Harga telah terkurung antara $ 1.265 dan $ 1.300 per ons sejak pertengahan Oktober karena serangkaian rekor tertinggi di pasar saham mengurangi minat investasi dari emas batangan, dan karena para pedagang menunggu kenaikan yang diharapkan pada suku bunga A.S. bulan ini.

Dolar menyentuh level tertinggi dua minggu pada hari Kamis karena optimisme bahwa Amerika Serikat akan mendorong reformasi pajak, sementara ekuitas global pulih setelah dua hari berturut-turut mengalami kerugian. Anggota Parlemen Senat A.S. pada hari Rabu sepakat untuk berbicara dengan DPR mengenai undang-undang perpajakan, meningkatkan harapan bahwa anggota parlemen dapat menyetujui sebuah RUU terakhir menjelang batas waktu 22 Desember.

Emas sekarang sedang menunggu petunjuk lebih lanjut dari data non-farm payrolls A.S. minggu ini, sebuah barometer kunci ekonomi A.S. Pekan depan Federal Reserve juga diperkirakan akan mengumumkan kenaikan suku bunga A.S. yang lain dan untuk menawarkan panduan mengenai laju kenaikan lebih lanjut.

Di antara logam mulia lainnya, perak turun 1,55 persen pada $ 15,718 per ons setelah tergelincir ke titik terendah sejak pertengahan Juli di $ 15,74.

Platinum turun 1,07 persen pada $ 892,05 setelah sebelumnya menyentuh level terendah sejak 11 Juli di $ 891,50. Logam telah turun hampir 5 persen minggu ini dan berada di jalur untuk kerugian mingguan terbesarnya dalam sembilan bulan.

Palladium 1,96 persen lebih tinggi pada $ 1,013.

Malam nanti akan dirilis data Non Farm Payrolls November AS yang diindikasikan melemah. Jika terealisir akan menekan dolar AS.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga emas akan bergerak naik jika malam nanti data Non Farm Payrolls terealisir melemah. Harga emas diperkirakan bergerak dalam kisaran Resistance $ 1,250-$ 1,252, dan jika harga bergerak turun akan berada di kisaran Support $ 1,246-$ 1,244. PT Rifan Financindo.

 

Sumber : Vibiznews

Leave a Reply