PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Harga Emas Tertekan Penguatan Dollar AS

PT Rifan Financindo Surabaya

 

PT Rifan Financindo Surabaya – Harga Emas mencapai level tertinggi enam minggu pada akhir perdagangan Jumat dinihari (2807) sebelum ditekan oleh kenaikan dolar AS pada data ekonomi A.S. yang solid. Para pedagang mencerna pernyataan Rabu Federal Reserve yang menunjukkan bahwa pihaknya lebih dekat untuk mengurangi neraca keuangannya.

Bank sentral A.S. tampak kurang percaya diri daripada soal penurunan inflasi namun mengatakan pihaknya memperkirakan akan mulai mengurangi kepemilikan obligasinya yang “besar” segera dalam tanda kepercayaan pada ekonomi A.S.

Harga emas spot LLG mencapai puncaknya di $ 1,264.99, tertinggi sejak 15 Juni sebelum diperdagangkan 0,15 persen lebih rendah pada $ 1,258.66 per ons pada pukul 4:35 sore. waktu New York

Harga emas berjangka A.S. untuk pengiriman Agustus berakhir naik 0,84 persen pada $ 1,260, setelah jatuh dalam sesi sebelumnya sebelum Fed merilis pernyataannya.

Dolar AS berbalik menguat setelah data menunjukkan pengiriman barang modal utama buatan A.S. meningkat pada bulan Juni untuk bulan kelima berturut-turut.

Kenaikan yang terjadi pada dollar AS menekan emas berdenominasi dolar karena membuat logam lebih mahal bagi investor yang membayar dalam mata uang lainnya.

Fed Funds berjangka tersirat pada hari Kamis bahwa pedagang melihat 49 persen kemungkinan Fed menaikkan suku bunga pada bulan Desember, kata FedWatch CME Group.

Meningkatnya tingkat suku bunga A.S. meningkatkan biaya peluang menahan emas batangan non-yielding, sekaligus meningkatkan greenback, di mana harganya terjangkau.

Di logam mulia lainnya, perak turun 0,05 persen menjadi $ 16,612 per ons, setelah mencapai level tertinggi satu bulan di $ 16,82.

Platinum turun 0,12 persen menjadi $ 927,90, sementara paladium naik 1,05 persen menjadi $ 874,60 per ons setelah menyentuh level tertinggi satu bulan di $ 885,30.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga emas bergerak turun jika penguatan dollar AS berlanjut. Harga emas diperkirakan bergerak dalam kisaran Support $ 1,257.00-$ 1,255.00, namun jika harga bergerak naik akan menembusa kisaran Resistance $ 1,261.00-$ 1,263.00. PT Rifan Financindo Surabaya.

 

 

Sumber : Vibiznews