PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Harga Emas Tergelincir Terganjal Harapan Kenaikan Suku Bunga AS

Rifanfinancindo

 

Rifanfinancindo – Harga Emas tergelincir pada akhir perdagangan Selasa dinihari (11/04) dari sesi sebelumnya yang naik lima bulan tinggi, dengan menguatnya harapan bahwa Federal Reserve akan terus menaikkan suku bunga mengatasi kekhawatiran atas ketegangan politik di Korea Utara dan Timur Tengah.

Harga emas spot LLG turun 0,10 persen menjadi $ 1,252.32 per ons, sedikit berubah dari akhir Jumat.

Harga emas berjangka AS untuk pengiriman Juni turun $ 3,40 untuk berakhir di $ 1,253.90.

Logam ini naik di atas $ 1.270 pada hari Jumat untuk pertama kalinya sejak awal November setelah data pekerjaan AS yang lebih lemah diharapkan menahan ekspektasi untuk kenaikan jangka pendek suku bunga AS dan setelah Amerika Serikat melancarkan serangan rudal di sebuah pangkalan udara Suriah.

Namun jatuh kembali dengan cepat dalam perdagangan kemudian, bagaimanapun, gagal sekali lagi untuk mengalahkan resistensi grafik kunci di MA 200-hari, yang telah secara luas membatasi keuntungan sejak Oktober.

Dolar mulai mendekati tertinggi tiga minggu terhadap sekeranjang mata uang setelah seorang pejabat kunci Federal Reserve memperkuat komitmen bank sentral AS untuk terus menaikkan suku bunga.

Harapan bahwa laju suku bunga AS meningkat akan menguat tahun ini, mengangkat biaya kesempatan memegang emas, telah terbukti menekan emas.

Euro juga datang di bawah tekanan dari kekhawatiran atas pengetatan persaingan untuk kandidat presiden Perancis.

Bagaimanapun pasar keuangan yang lebih luas mengambil nada lebih hati-hati pada hari Senin, dengan volume perdagangan diredam oleh ketegangan geopolitik di Timur Tengah dan Semenanjung Korea.

Menteri Luar Negeri Rex Tillerson memperingatkan bahwa serangan itu merupakan peringatan bagi negara-negara lain, termasuk Korea Utara.

Di antara logam mulia lainnya, perak turun 0,39 persen pada $ 17,89 per ons, setelah mencapai tertinggi sejak 27 Februari di $ 18,47 pada hari Jumat.

Platinum kehilangan 1,44 persen menjadi $ 937,80, sedangkan paladium turun 1,90 persen menjadi $ 786,25.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga emas berpotensi naik jika pelemahan dollar AS berlanjut. Harga emas diperkirakan bergerak dalam kisaran Resistance $ 1,254 – $ 1,256, dan jika harga turun akan bergerak dalam kisaran Support 1,250 – $ 1,248. Rifanfinancindo.

 

 

Sumber : Vibiznews