PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Harga Emas Rebound Setelah Dollar AS Melemah

PT Rifan Financindo

 

PT Rifan Financindo Berjangka, Harga Emas naik pada akhir perdagangan Selasa dinihari (22/11), rebound dari posisi terendah 5,5 bulan dengan meredanya kekuatan dolar AS setelah melonjak minggu sebelumnya pada perkiraan bahwa rencana presiden terpilih AS Donald Trump untuk stimulus fiskal akan meningkatkan inflasi.

Harga emas spot LLG naik 0,24 persen pada $ 1,211.21 per ons, sementara harga emas berjangka AS untuk pengiriman Desember berakhir di $ 1.209,80 per ons.

Harga yang lebih rendah juga menarik beberapa konsumen emas fisik kembali ke pasar, kata para dealer.

Euro naik dari level terendah 11-bulan terhadap dolar yang lebih lemah pada hari Senin setelah mantan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy telah tersingkir dari persaingan pemilihan presiden tahun depan.

Emas telah jatuh lebih dari $ 120 dari pasca pemilihan Presiden AS. Puncak terjdi pada pemilihan pada 9 November, karena imbal hasil Treasury AS mencatat kenaikan dua minggu terbesar dalam lebih dari lima tahun dan dolar naik lebih tinggi.

Selera investor untuk emas menunjukkan tanda-tanda berkurangnya. Kepemilikan emas terbesar di dunia yang didukung ETF, SPDR Gold Shares, turun lebih dari 19 ton pekan lalu, outflow mingguan terbesar dalam empat bulan.

Spekulan memotong posisi net long mereka di emas COMEX untuk pertama kalinya dalam empat minggu di minggu hingga15 November, dan juga mengurangi dalam perak, Data AS Commodity Futures Trading Commission menunjukkan pada Jumat. PT Rifan Financindo Berjangka.

Namun, premi emas di India, konsumen terbesar kedua logam mulia, melompat ke tertinggi dua tahun minggu lalu sebagai pembelian perhiasan melonjak di tengah kekhawatiran pemerintah akan membatasi impor setelah menarik denominasi yang lebih tinggi dari peredaran.

Di antara logam mulia lainnya, perak naik 0,5 persen pada $ 16,67 per ons, sementara platinum adalah 1,1 persen lebih tinggi pada $ 930,20, dan paladium naik 0,5 persen pada $ 728 per ons.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga emas pada perdagangan selanjutnya berpotensi bergerak naik dengan melemahnya dollar AS. Harga diperkirakan bergerak dalam kisaran Resistance $ 1,213-$ 1,215, sedangkan jika harga turun akan bergerak dalam kisaran Support $ 1,209-$ 1,207. PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

 

Sumber : Vibiznews