PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Harga Emas Rally Ditengah Bullishnya Hal-Hal Diluar Pasar Emas

Rifan Financindo

 

Rifan Financindo – Harga emas naik secara moderat pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat hari Senin kemarin. Metal juga didukung pada awal minggu ini oleh melemahnya indeks dolar AS dan naiknya harga minyak mentah yang menyentuh ketinggian dalam lima bulan semalam.

Emas berjangka bulan Juni terakhir naik $7.90 per ons pada $1,303.50. Perak Comex bulan Mei terakhir naik $0.089 pada $15.175 per ons.

Pasar saham Asia dan Eropa bercampur kea rah sedikit melemah di dalam trading yang lebih sepi semalam karena kurangnya berita-berita penggerak pasar. Berita-berita penggerak pasar akan meningkat selagi minggu ini berjalang termasuk risalah pertemuan FOMC yang akan dirilis pada hari Kamis dinihari WIB. Indeks saham AS mengarah ke sedikit lebih rendah pada saat pembukaan sesi New York dimulai.

Tidak ada persoalan geopolitik yang utama yang membakar pasar pada awal minggu ini. Laporan-laporan korporat AS akan muncul pada minggu ini. Kepahlawanan Brexit terus berlanjut namun tidak mempengaruhi pasar dunia. Sikap para trader dan investor umumnya masih optimis, yang adalah “bullish” bagi pasar saham dunia dan masih menjadi elemen “bearish” bagi metal “safe-haven”

Secara tehnikal, obyektif kenaikan harga emas selanjutnya adalah menembus “resistance” yang solid di $1,330.80 setelah melewati $1,305.00 dan kemudian $1,310.00. Sedangkan obyektif penurunan harga emas adalah menembus “support” yang solid di $1,284.90 setelah melewati $1,295.50 dan $1,290.00. Rifan Financindo.

 

Sumber : Vibiznews