PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Harga Emas Naik Terdorong Permintaan India

PT Rifan Financindo Berjangka

 

PT Rifan Financindo Berjangka, Permintaan fisik menjelang musim festival di India membantu harga emas naik pada akhir perdagangan hari Jumat dinihari (28/10) mengabaikan penguatan dollar AS, sementara pasar menunggu arah terkait kenaikan suku bunga dari Federal Reserve AS.

Emas diperkirakan akan naik selama beberapa hari berikutnya terdorong pembelian festival di India, konsumen terbesar kedua dunia. Logam ini secara tradisional diberikan sebagai hadiah selama festival seperti Dhanteras dan Diwali.

Harga emas spot LLG naik 0,2 persen pada $ 1,268.90 per ons.

Harga emas berjangka AS naik sekitar 0,2 persen pada $ 1,269.60 per ons.

SPDR Gold Trust, kepemilikan emas terbesar di dunia yang didukung exchange-traded fund , mengatakan persediaan jatuh 1,49 persen menjadi 942,59 ton pada hari Rabu.

Federal Reserve diperkirakan akan menaikkan suku bunga tiga kali pada akhir 2017, Presiden Fed Chicago Charles Evans mengatakan awal pekan, yang telah mengirim rally dolar ke tertinggi sembilan bulan pada hari Senin.

Pasar akan melihat data PDB dan data ekonomi dari AS untuk petunjuk ekonomi terbaru. PT Rifan Financindo Berjangka.

Bank of Japan kemungkinan untuk menjauhkan diri dari memperluas stimulus minggu depan, dan jajak pendapat Reuters menunjukkan Bank of England diperkirakan tidak melonggarkan kebijakan sampai awal 2017.

Di antara logam mulia lainnya, perak naik 0,3 persen pada $ 17,60 per ons, sementara platinum turun 0,3 persen menjadi $ 959,00. Platinum naik ke lebih dari dua minggu tinggi $ 970,80 pada hari Rabu. Paladium turun sekitar 0,5 persen pada $ 618,25 per ons.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga emas pada perdagangan selanjutnya berpotensi lemah dengan penguatan dollar AS. Harga diperkirakan bergerak dalam kisaran Support $ 1,267 -$ 1,265, sedangkan jika harga naik akan bergerak dalam kisaran Resistance $ 1,271-$ 1,273. PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

Sumber : Vibiznews