PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Harga Emas Naik Terbantu Pelemahan Dollar AS dan Persaingan Ketat Pemilihan Presiden AS

PT Rifan Financindo

 

PT Rifan Financindo Berjangka, Harga Emas naik pada akhir perdagangan Jumat dinihari (04/11) merespon pelemahan dollar AS dan ketidakpastian tentang hasil dari pemilihan presiden AS yang berlangsung ketat.

Kandidat Partai Demokrat Hillary Clinton mempertahankan kememimpinannya yang ketat atas rivalnya dari Partai Republik Donald Trump hanya beberapa hari menjelang pemilihan November 8, menurut dua jajak pendapat yang dirilis pada hari Kamis.

Ini membantu dolar AS untuk pulih dari posisi terendah multi-minggu, meskipun tetap 0,1 persen lebih rendah terhadap sekeranjang enam mata uang utama.

Harga emas spot naik 0,32 persen menjadi $ 1,300.75 per ons. Ini menyentuh satu bulan tinggi $ 1,307.76 pada sesi sebelumnya, sebelum mundur setelah Federal Reserve mengisyaratkan bisa menaikkan suku bunga bulan depan.

Sedangkan harga emas berjangka AS berakhir di $ 1,300.30 per ons.

The Fed mempertahankan suku bunga tidak berubah pada hari Rabu, tetapi mengatakan ekonomi telah menguat dan keuntungan pekerjaan tetap mantap.

Para pembuat kebijakan juga menyatakan optimisme bahwa inflasi bergerak menuju target 2 persen mereka.

Pasar hari ini akan fokus pada data payrolls non-farm, yang akan dirilis pada hari Jumat malam nanti.

Pengusaha memperkirakan telah menambahkan 175.000 pekerjaan pada bulan Oktober, menurut estimasi median dari 106 ekonom yang disurvei oleh Reuters.

Di antara logam mulia lainnya, perak turun 1,1 persen menjadi $ 18,23, mundur dari tinggi sekitar $ 18,73 pada hari Rabu, tingkat terbaik sejak 4 Oktober

Platinum naik 0,6 persen pada $ 991,40. Palladium turun 0,8 persen menjadi $ 623,25

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga emas pada perdagangan selanjutnya berpotensi bergerak datar mencermati hasil pemilihan Presiden AS, dan berpotensi lemah jika kandidat Partai Demokrat Hillary Clinton unggul atas kandidat Partai Republik Donald Trump dalam jajak pendapat. Harga diperkirakan bergerak dalam kisaran Support $ 1,299-$ 1,297, sedangkan jika harga naik akan bergerak dalam kisaran Resistance  $ 1,301-$ 1,303. PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

 

Sumber : Vibiznews