PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Harga Emas Naik Terbantu Bargain Hunting, Pelemahan Wall Street Sentimen Bullish

PT Rifan Financindo

 

PT Rifan Financindo – Harga Emas pulih dari level terendah dua minggu pada akhir perdagangan Kamis dinihari (27/04) terdukung aksi bargain hunting memanfaatkan penurunan harga baru-baru ini, setelah berkurangnya risiko politik.

Harga emas spot LLG naik 0,26 persen menjadi $ 1,266.66. Sebelumnya di sesi tersebut, harga mencapai level terendah 1.260,90, terlemah sejak 11 April.

Harga emas berjangka A.S. untuk pengiriman Juni naik tipis 0,10 persen menjadi 1.268,50, mendekati level tinggi $ 1,269.60 menyusul dikeluarkannya rencana pajak administrasi Trump pada hari Rabu.

Emas telah turun sekitar 3 persen sejak menyentuh puncak lima bulan pada 17 April.

Kekhawatiran telah surut tentang politik Prancis setelah kandidat presiden sayap tengah Emmanuel Macron unggul dalam putaran awal pemungutan suara sementara ancaman penghentian pemerintah A.S. juga telah surut, mengurangi daya tarik emas sebagai aset safe haven.

Emas juga terpukul oleh meningkatnya selera untuk aset berisiko, dengan saham-saham dunia mencapai rekor tertinggi pada hari Rabu setelah pendapatan yang kuat dan prospek pemotongan pajak untuk perusahaan Amerika.

Menteri Keuangan A.S. Steve Mnuchin mengatakan bahwa rencana untuk “pemotongan pajak terbesar” dalam sejarah A.S. yang dirilis pada hari Rabu oleh Gedung Putih akan mengurangi tingkat pajak bisnis menjadi 15 persen, termasuk untuk usaha kecil.

Kepemilikan SPDR Gold Trust, dana yang diperdagangkan di bursa emas terbesar di dunia, turun 0,69 persen menjadi 854,25 ton pada hari Selasa setelah 6 ton arus masuk.

Perak silver turun 0,85 persen menjadi $ 17,40.

Platinum turun 0,37 persen menjadi $ 946,50, sementara paladium menambahkan 0,81 persen menjadi $ 807.

Palladium, yang terutama digunakan dalam katalis otomatis untuk mengurangi polusi udara, telah bertahan lebih baik daripada logam mulia lainnya dalam beberapa hari ini, meningkat sedikit sementara yang lainnya meluncur.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga emas berpotensi naik dengan pelemahan bursa Wall Street. Namun jika penguatan dollar AS berlanjut dapat menekan harga. Harga emas diperkirakan bergerak dalam kisarn Resistance 1,269 – $ 1,271, dan jika harga turun akan bergerak dalam kisaran Support $ 1,265 – $ 1,263. PT Rifan Financindo.

 

 

Sumber : Vibiznews